Terapkan 4P Marketing Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Konsumen 

Praktek 4p marketing ini menjadi salah satu pilihan yang bisa menjadi alasan banyaknya perusahaan mendapatkan profit bisnis. Karena konsepnya sendiri melakukan pendekatan secara lebih personil kepada seluruh lingkungan marketing. Langkah tepat jika sebuah perusahaan mulai mempelajari apa saja isi dari konsep ini. Apalagi kian hari persaingan bisnis semakin sulit karena selalu terjadi pertumbuhan yang pesat. 

Memulai bisnis sudah menjadi hal yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Karena mulai sadarnya masyarakat akan peluang yang bisa dimanfaatkan dari adanya globalisasi dan juga berbagai kemudahan berbagi informasi. Dengan kesadaran yang mulai bangkit tidak heran usaha UMKM semakin bertambah jumlahnya. 

Di tengah sengitnya persaingan ini perusahaan harus mulai memodifikasi dan menggunakan 4p marketing. Pada dasarnya sangat banyak sekali pengusaha yang sudah menerapkan konsep seperti ini. Tapi karena kurangnya informasi mendasar dari masyarakat ini, maka masih banyak pengusaha yang merasakan asing ketika melihat sebuah perusahaan pengguna metode ini. 

Kenali Lebih Dalam Kesempatan Yang Diciptakan Dari 4P Marketing

4p marketing  

Memang idealnya sebelum sebuah UMKM ataupun bisnis berdiri. Maka berbagai konsep berbisnis harus terlebih dahulu dipelajari. Karena setiap menjalani sebuah bisnis pasti akan ada resiko yang harus ditanggung. Jika tidak dipahami terlebih dahulu maka hanya kerugian yang bisa didapatkan oleh seorang pelaku bisnis. Apalagi jika golongannya adalah UMKM yang mayoritas dana modalnya berasal dari negara. 

Urgensi untuk mengetahui ilmu tentang penerapan 4p marketing didalam bisnis ini semakin mendesak. Seiring dengan perkembangan jumlah pelaku bisnis yang terus bertambah. Mungkin sekarang jumlah bisnis strat up sudah semakin banyak. Karena mencari ketersediaan dana modal juga banyak disediakan oleh berbagai bank konvensional serta beberapa pihak lainnya. 

Membuka usaha ataupun bisnis mungkin menjadi sebuah impian dengan seribu keindahan didalamnya. Tapi ketika menjalani bisnis anda tidak akan mendapati kenyataan sesuai dengan harapan. Akan selalu ada berbagai bentuk halangan atau lebih dikenal dengan trial and error. Hal ini sangat wajar, karena begitulah ketika anda menjalani sebuah bisnis. 

Tapi ketika anda telah berhasil mengalahkan dan menghadapi trial serta error tersebut. Maka selanjutnya anda sebagai pengusaha tinggal memanen seluruh keuntungannya saja. Berikut ini adalah informasi yang diperlukan ketika hendak menggunakan 4p marketing dalam usaha maupun bisnis anda. 

Focus Product  

P pertama dalam 4p marketing adalah product. Tentu saja ini menjadi fokus utama dari sebuah bisnis. Karena dari productlah sebuah perusahaan ataupun bisnis bisa mendapatkan profit. Tidak peduli product tersebut baran atau jasa. Hal yang terpenting adalah bagaimana perusahaan memasarkannya dan tanggapan pasar terhadap product tersebut. 

Jika pemasaran product amburadul maka profit perusahaan juga bisa menurun drastis. Perkembangan perusahaan memang sangat tergantung kepada productnya di pasaran. Apalagi bisnis yang telah memfokuskan dalam bidang pemasaran product. Seperti perusahaan makanan, maka akan sangat merugi mereka apabila productnya tidak dapat laku. 

Maka sebaiknya ketika perusahaan mulai membuat sebuah product untuk di pasarkan mereka harus mempelajari  4p marketing dengan baik. Dari sinilah keuntungan secara menyeluruh bisa didapatkan oleh pengusaha tersebut. Semakin baik product planning yang pengusaha lakukan maka saat di pasarkan kepada konsumen profitnya juga besar. 

Kunci untuk mengalahkan berbagai pesaing juga berasal dari product. Mungkin banyak product yang sama di pasaran tapi ketika konsumen sudah memilihnya. Maka hasilnya perusahaan tetap menjadi pilihan utama dari konsumen. Disinilah mengapa banyak product yang sama di pasaran tapi keuntungan dari setiap perusahaan itu berbeda-beda. 

Tentukan Price Yang Aman Bagi Konsumen 

4p marketing Jika membicarakan price atau harga dalam 4p marketing maka sifatnya sangat sensitif. Jadi tidak bisa begitu saja seorang pengusaha menentukan harga dasar dari produknya. Salah-salah konsumen tidak akan tertarik oleh produk yang ditawarkan karena besaran harganya. Maka dibentuklah sebuah tim pemasaran dalam sebuah perusahaan dengan tugas untuk menyusun harga yang paling sempurna bagi produk. 

Harga yang paling ideal adalah dengan menargetkan konsumen terlebih dahulu. Karena dari sanalah pengusaha bisa mengatur rentang harga yang paling pas. Misalkan saja product tersebut akan dijual kepada kalangan menengah kebawah. Maka rentang harganya tidak boleh terlalu mahal. Melihat dari pencapaian pendapatan mereka juga. 

Jika target pasar yang akan dibidik adalah kalangan tersebut. Tapi anda menggunakan harga yang terlampau mahal maka seluruh produk tidak akan pernah laku di pasaran. Pastikan penggunaan 4p marketing saat menentukan harga. Karena mulai dari hargalah kekurangan product anda bisa tertutupi. Bahkan faktanya dengan harga ini anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. 

Tidak diragukan lagi harga juga menjadi salah satu faktor yang bisa digunakan untuk memenangkan sebuah persaingan antar pebisnis. Jadi sudahkah perusahaan anda untuk memberikan harga yang paling pas untuk product. Jika tidak maka mulailah untuk memperhitungkan harganya kembali. Jangan sampai blunder karena menentukan kisaran harga yang tidak bisa dicapai oleh pembeli. 

Place Sesuaikan Dengan Niatan Awal Membuka Usaha 

Place juga menjadi instrumen dalam 4p marketing yang tidak bisa dilepaskan. Contohnya saja konsep sebuah bisnis yang anda buka adalah cafe. Tapi tempat yang dipilihnya tidak mendukung untuk cafe. Sudah jelas hasilnya product yang akan anda pasaran akan sia-sia begitu saja. Sudah sangat jelas bahwa hal ini juga penting untuk perkembangan perusahaan. 

Promotion Terus Berjalan 

Terakhir adalah promotion atau promosi. Tentu saja dalam marketing promotion adalah bentuk nyata dari pemasaran. Tidak akan mendapatkan berbagai konsumen baru juga perusahaan tidak mempromosi productnya. Jadi pastikan setiap promotion yang perusahaan anda lakukan memang telah memenehui kuotanya. Selanjutnya tinggal menerapkan sistem kerja yang lebih mudah dengan memanfaatkan software Jojonomic. Agar beban setiap karyawan bisa ditangani. 

JojoPayroll Pembayaran Payroll Yang Penuh Kemudahan 

Payroll yang dibayarkan dengan menggunakan JojoPayroll akan lebih mudah. Setiap payroll perbulannya akan bisa langsung ditransfer langsung ke rekening karyawan dengan kemudahan yang diberikan oleh aplikasi ini. Dengan satu pilihan maka software ini akan melakukannya untuk anda. Tidak akan ada biaya dan waktu yang terbuang percuma ketika melakukan pengiriman payroll. 

Apalagi tugas bulanan untuk pembuatan payroll akan diselsaikan dengan lebih mudah saat perusahaan memutuskan menginstal JojoPayroll. Cukup perintahkan saja perangkat lunak ini untuk melakukannya. Mempersingkat pembuatan laporan payroll ini akan memberikan keuntungan yang sangat banyak untuk perusahaan anda. 

Gunakan JojoPayroll untuk mendapatkan segala bentuk kemudahan dalam manajemen payroll. Terutama dari segi jumlah pembayaran perseorangan dan keseluruhan yang harus dibayarkan oleh perusahaan kepada karyawan. Dengan ini perusahaan lebih banyak mendapatkan waktu luang. 

Tingkatkan produktifitas dengan menginstal JojoPayroll sekarang juga. Jangan mau ketinggalan untuk mendapatkan akselerasi profit perusahaan. Pergunakan utility yang telah ditawarkan oleh perangkat lunak ini sekarang juga.