6 Aplikasi Call Center Paling Banyak Digunakan

aplikasi call center

Banyak dari kita tentu sudah mengetahui apa yang dimaksud aplikasi call center. Layanan dari suatu perusahaan ini merupakan layanan yang umum dimiliki oleh semua perusahaan. Sehingga saat ada pelanggan yang ingin menanyakan sesuatu, dapat menghubungi call center dan mendapatkan jawaban yang sesuai. Namun, siapa sangka bahwa dalam melayani pelanggan para call center ini harus bertugas penuh 24 jam tanpa lelah? Oleh sebab itu untuk mempermudah pekerjaan mereka, saat ini sudah banyak aplikasi call center yang digunakan perusahaan untuk membantu meringankan pekerjaan para staff call center di perusahaan mereka. Jika ingin tahu apa saja aplikasi call center yang paling favorit dan banyak digunakan di perusahaan-perusahaan besar, berikut ini beberapa di antaranya.

OsDial

Aplikasi yang satu ini termasuk gratis dan tidak berbayar, sehingga siapa saja bisa menggunakan dan mendapatkannya cukup mudah. Tinggal donlot dan install aplikasi, maka perusahaan dapat menggunakan OsDial dan dapat segera dimanfaatkan. Kegunaan aplikasi ini juga sangat membantu, terutama mengatur panggilan dari pelanggan yang ditujukan pada perusahaan. Disini OsDial dapat membantu mengatur hingga 10 line telepon perusahaan untuk ditujukan pada satu pegawai penerima layanan panggilan. Hal ini dapat dilakukan melalui pengaturan otomatis yang dilakukan oleh perusahaan sebelum terdapat panggilan masuk. Sehingga jika terdapat panggilan pada nomer-nomer tersebut, dapat direspon oleh pegawai atau staff call center yang bersangkutan. Aplikasi ini dapat pula melakukan panggilan eksternal, melakukan transfer panggilan maupun mampu untuk mengeluarkan voicemail apabila panggilan tidak terjawab. Oleh sebab itu sebagai aplikasi dengan banyak fitur dan kemudahan, OsDial saat ini termasuk menjadi salah satu favorit banyak tempat.

GOAutodial

Selanjutnya ada pula aplikasi call center yang masih tidak berbayar dan memiliki banyak fitur menguntungkan. Aplikasi GOAutodial ini bermanfaat untuk membantu para staff call center dalam menangani panggilan yang masuk dari pelanggan. Dengan aplikasi ini maka panggilan bisa diatur optimal dan bahkan bisa melakukan perekaman panggilan apabila diperlukan. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini bekerja mengarahkan pelanggan pada call center yang tepat. Oleh sebab itu aplikasi ini cocok digunakan untuk para call center professional yang mengharapkan hasil optimal dalam bekerja menerima panggilan pelanggan selama berjam-jam lamanya. Belum lagi fitur laporan yang dapat digunakan sebagai pemantau dan indikasi keberhasilan tim dalam menggunakan aplikasi call center yang satu ini.

Crazy Call

Selanjutnya ada pula aplikasi menarik lainnya yang juga tidak berbayar atau gratis. Aplikasi Crazy Call ini dilengkapi oleh berbagai macam fitur-fitur menarik yang bisa membuat para staff call center menyukai penggunaannya. Selain pekerjaan call center lebih mudah dan efisien, aplikasi ini juga tidak sulit digunakan oleh penggunanya. Melalui aplikasi ini maka panggilan pelanggan bisa secara otomatis diarahkan pada call center tertentu menggunakan metode kriteria yang ditentukan di awal jawaban panggilan. Sehingga sangat mudah mengarahkan telepon pelanggan ke pihak yang bersangkutan. Fitur ini disebut pula dengan “power dialing”oleh para pembesut aplikasi Call Center. Kelebihan lain termasuk tersedianya laporan penjualan atau laporan lainnya yang berbasis Cloud, sehingga bisa diakses dan dilihat di waktu dan tempat yang mana saja.

Bitrix 24

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi monitoring call center yang bertugas untuk memantau pekerjaan dan tindakan para call center perusahaan. Aplikasi ini juga tidak berbayar dan bekerja berdasarkan sistem Cloud. Bitrix 24 ini dikatakan memiliki banyak fitur menarik sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam fungsi yang diperlukan. Mulai dari fitur intranet hingga lead for berbasis web yang dapat disesuaikan secara bermacam-macam sesuai kebutuhan setiap perusahaan. Selain itu menggunakan Bitrix 24 ini tentu mempermudah untuk melakukan pengawasan apakah petugas call center telah bekerja secara optimal. Dengan sistem yang telah modern dan berbasis cloud, tentu sangat mudah melakukan pengawasan dimana saja dan kapan saja. Sehingga pelanggan menjadi lebih senang dan di satu sisi perusahaan juga tidak kewalahan mengatasinya.

Automatic Call Distributor

Ini adalah aplikasi call center yang digunakan oleh sebagian besar perusahaan karena fitur dan fungsinya yang sederhana tetapi cukup banyak membantu. Melalui penggunaan alat yang satu ini, maka setiap panggilan masuk dari pelanggan dapat disalurkan pada petugas yang tepat. Hal ini terlebih dahulu diatur dalam nomer telepon yang dituju oleh pelanggan. Terdapat integrase telepon dengan computer sehingga mudah untuk melakukan pengaturan dan program telepon mana yang tersambung dengan agen yang mana. Sehingga pelanggan bisa mendapatkan jawaban dari persoalan yang mereka hadapi secara jelas, dan dari sisi perusahaan cukup untuk memiliki staff layanan panggilan sesuai kebutuhan dengan masing-masing spesialisasi yang lebih terfokus.

IP PBX

Satu lagi aplikasi call center yang diusung dengan banyak fitur-fitur menarik dan lebih modern atau trendy. Sehingga sebagai staff layanan panggilan yang menggunakannya cukup mudah serta tidak merepotkan. IP PBX ini pada prinsipnya bekerja dengan melakukan integrasi pada CRM sehingga bisa melakukan tugas secara optimal, terpantau dan berhasil dengan baik. Belum lagi sistem yang digunakan ini juga memiliki service Automatic Call Distribution yang memberikan sistem dan strategi pilihan distribusi kepada petugas call center tertentu. Dengan pengaturan yang tepat ini tentu saja target yang diberikan perusahaan terhadap para pemasar mereka melalui layanan pelanggan juga lebih mudah untuk mendapatkan target. Meskipun untuk alat yang satu ini terdapat sedikit biaya yang harus dikeluarkan, namun ada banyak fitur yang lebih ahli termasuk untuk panggilan tidak terjawab, statistik pembicaraan, dan masih banyak lagi.

JojoTimes

Nah, yang satu ini memang bukan terfokus pada aplikasi call center untuk membantu para pemasar perusahaan dalam mendapatkan pelanggan yang tepat. Tetapi melalui JojoTimes maka para pemasar perusahaan akan mendapatkan data mereka tersimpan dengan baik di dalam aplikasi tersebut. Bekerja berdasarkan sistem Cloud juga mempermudah aplikasi ini dibuka dan dijalankan dimana saja. Perusahaan jadi lebih mudah untuk melakukan pemantauan kinerja karyawan terutama para pemasar mereka sehari-hari. Dengan laporan otomatis yang bisa dibuat serta berbagai macam kemudahan lainnya, tentunya JojoTimes merupakan investasi yang cukup baik untuk perusahaan.

Semua ini tidak lepas dari fitur-fitur menarik yang diberikan oleh JojoTimes. Di antaranya yaitu Mobile Check In and Check Out, Secured Cloud Based Storage, Import and Export Employee Data, hingga berbagai macam fitur menarik lainnya yang sangat membantu perusahaan dalam menyederhanakan pekerjaan yang menyangkut karyawan secara tepat. Oleh sebab itu tentunya setelah mengetahui manfaat dan fitur dari JojoTimes ini, sekarang waktunya untuk mendaftar dan dapatkan coba gratis di perusahaan Anda. Jangan biarkan staff perusahaan kewalahan menangani pekerjaan yang ada. Serahkan dan pasrahkan saja pada JojoTimes yang akan bekerja secara maksimal serta otomatis untuk kemajuan perusahaan Anda.