Coworking Space Nyaman Bagi Budget dan Karyawan

Fasilitas coworking space tampaknya semakin digemari oleh para pengusaha pada zaman ini. kebutuhan kantor sebagai tempat operasional perusahaan memang keperluan yang tidak bisa dipungkiri. Sedangkan harga udah sebuah gedung kantor perbulannya cukup spektakuler. Berkisar mulai dari 3 juta rupiah sampai puluhan juta. Fenomenal memang, tapi jika pemasukan perusahaan ratusan juta mungkin tidak masalah.

Tapi bagi perusahaan start up mungkin akan sangat memberatkan jika harus menyewa kantor dengan harga cukup besar seperti itu. Maka beberapa pengusaha property mulai menyoroti peluang dengan menciptakan sebuah tempat kerja bersama. Sehingga biaya yang dikeluarkan tidak akan begitu besar.

Tempat seperti ini kemudian dikenal dengan nama coworking space. Kenapa disebut dengan coworking, karena kantor ini bisa dibagi untuk beberapa orang wiraswastawan. Sebenarnya hal ini juga akan menguntungkan pengusaha dalam hal koneksi bisnisnya. Dengan berkerja dalam satu ruangan yang berisi pengusaha lain bisa saja terjadi sebuah kerjasama. Inilah keuntungan lainnya yang bisa didapatkan.

Coworking Space Hemat Modal Perusahaan

Sudah sangat jelas coworking space dapat menguntungkan anda ketika melakukan pengeluaran. Terutama dari pembayaran sewa tempat. Lalu dalam beberapa hal pokok lainnya seperti air, listrik dan sebagainya. Kantor yang  dapat dibagi ini akan sangat menguntungkan pengusaha.

Jangan melupakan untuk masalah snack dan konsumsi yang dibutuhkan. Ketika menyewa coworking maka pengusaha ataupun wiraswastawan bisa menikmati pengeluaran yang lebih kecil masalah konsumsi ini. konsep yang sangat meringankan dari biaya pengeluaran ini sangat disukai oleh wiraswastawan pada zaman ini.

Fleksibilitas dan pemangkasan biaya pengeluaran yang cukup besar. menjadi coworking space adalah tempat yang cocok untuk memulai atau mengembangkan sebuah usaha dan bisnis. Perkembangan networking yang akan didapatkan juga cukup maksimal. Tidak ada salahnya bagi pengusaha mulai mempertimbangkan penyewaan jenis kantor seperti ini.

Jaringan Bisnis Yang Lebih Luas

Menghadirkan lingkungan kerja yang lebih majemuk tampaknya menjadi sebuah keuntungan tersendiri dari coworking space. Kantor berisikan berbagai pengusaha dan pebisnis ini akan otomatis membuka sebuah peluang yang jelas-jelas bisa meningkatkan kemajuan bisnis.

Jika perusahaan memiliki lingkungan yang stagnan mungkin hal seperti ini tidak akan bisa terwujud. Kemampuan dasar dari manusia sendiri adalah untuk bersosialisasi. Sehingga pasti akan terjadi sebuah komunikasi ketika usaha anda terhambat oleh sesuatu hal. Sangat mungkin dengan cara pandang yang berbeda tetangga didalam coworking space anda bisa memberikan sejumlah solusi relevan.

Selanjutnya dari hubungan bisnis yang semakin berkembang memungkinkan terjadi sebuah kolaborasi menguntungkan. Akselerasi perkembangan usaha anda juga sudah dapat dipastikan bisa tercapai dengan lebih cepat. Maka kantor dengan konsep fleksibel seperti ini akan cukup menguntungkan sekali.

Sosialisasi Merupakan Pertimbangan Utama

Keterbatasan hubungan social mungkin akan sedikit menyulitkan. Khususnya jika anda harus menyelsaikan sebuah masalah yang cukup besar didalam perusahaan. Ketersediaan sumber daya manusia yang sangat beragam didalam coworking space memungkinkan terselsaikannya beragam permasalahan.

Terkadang kesendirian mungkin bisa menghasilkan berbagai motivasi dan solusi bisnis. Tapi pada umumnya solusi ini hanya bisa didapatkan ketika anda berdialog dengan beragam orang dan rekan kerja. Dengan membawa konsep hubungan kerja seperti itu maka lahirlah kantor yang bisa dimanfaatkan oleh beragam pebisnis ini.

Dari sekian banyak keuntungan lainnya mungkin membangkitkan motivasi social adalah hal postif paling menonjol dari penggunaan coworking space. Interaksi social bukan saja dibutuhkan oleh orang-orang ekstrovert, tapi orang dengan kepribadian introvert juga masih tetap membutuhkan interaksi social. Apalagi jika pekerjaannya memang terkait dengan hubungan social secara langsung.

Menjadi Sekat Pemisah Antara Daily Life Dan Working Time

Munculnya konsep pekerja lepas tampaknya juga menjadi alasan utama banyak dibentuknya coworking space ini. para pekerja lepas ini cenderung untuk mencampur adukan antara kehidupan sehari-harinya. Dengan waktu berkerjanya, sehingga mereka seringkali menderita sindrom kecemasan ketika dikejar oleh beberapa deadline pekerjaan.

Maka ketika mereka menyewa coworking ini, kehidupan pribadinya dan pekerjaannya bisa dipisahkan dengan sangat baik. Pekerja lepas bisa dengan mudah menikmati kehidupan sehari-harinya. Tanpa harus kehilangan kewajibannya dalam menyelsaikan berbagai pekerjaan.

Tidak diragukan lagi bahwa coworking space sangat dibutuhkan bagi para pekerja lepas yang memiliki waktu kerja fleksibel. Terlebih lagi jika pekerjaan yang dilakukan sudah sangat bercampur dengan kehidupan sehari-harinya. Maka pekerja lepas tersebut haruslah segera menyewa coworking ini agar tidak terserang stress dan akhirnya kinerja mereka menurun.

Sample Pengembangan Bisnis

Anak-anak perusahaan biasanya akan menggunakan sample melalui coworking space. Dengan begitu akan terlihat dengan jelas progress yang didapatkan dari pembuatan anak perusahaan baru ini dari coworking. Bisa dibilang bahwa pembuatan sample anak perusahaan dengan memanfaatkan fasilitas coworking ini cukup cerdas.

Karena perusahaan induk tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk diberikan. Beberapa perusahaan ternama sudah menggunakan metode seperti ini. ketika mereka akan mulai membangun anak perusahaan terbaru mereka. Tentu saja karena biaya modal yang cukup murah sehingga mereka lebih memilih coworking daripada langsung membuat sebuah bangunan kantor.

Private Dan Eksekutif

Walaupun konsep dari coworking space adalah penyewaan kantor yang dibagi. Tapi tetap saja beberapa ruangan eksekutif akan bisa anda miliki. Ruangan-ruangan eksekutif ini cukup private untuk kebutuhan meeting anda. jadi mungkin ruangan yang berbagai adalah toilet, pantry ataupun ruang tamu.

Jadi jangan takut ketika rahasia perusahaan ataupun pekerjaan anda akan terungkap ketika memakai coworking. Karena pihak developer juga pasti akan memikirkan hal tersebut. Dengan membuat beberapa ruangan khusus untuk meeting ataupun pekerjaan anda. jadi secara umum coworking memang sangat cocok dipakai oleh berbagai usaha dan pekerjaan.

Kembangkan Juga Fasilitas Perusahaan Anda

Jika tempat kerja atau meetingnya sudah nyaman dan murah. Maka anda juga harus meningkatkan fasiltias unuk membantu pekerjaan para karyawan didalam perusaan. Dengan pemanfaatan perangkat lunak JojoTimes untuk memantau absensi dari karyawan anda yang terbagi-bagi dalam coworking space. Merupakan fasilitas terbaik yang bisa anda berikan.

Basis penyimpanan cloud dari JojoTimes akan sangat menguntungkan anda. seluruh keperluan terkait ekspor dan impor data absensi bisa langsung saja dilakukan didalam perangkat lunak. Tidak akan ada lagi pekerjaan yang merepotkan ketika anda harus melakukan sortir ataupun ekspor dan import data absensi.

Hebatnya perangkat lunak ini mampu memberikan laporan bulanan secara otomatis. Jadi HR tidak harus lagi terjebak dalam perhitungan laporan absensi yang menjemukan. Mereka cukup mengandalkan JojoTimes saja untuk mendapatkan laporan ini. tidak akan ada lagi waktu terbuang hanya untuk sekedar membuat laporan absensi ini.

Coworking space tempat karyawan berkerja bisa dipantau dengan baik ketika anda menggunakan perangkat lunak JojoTimes. Berkat penerapan GPS yang memungkinkan untuk HR mengetahui lokasi karyawan. Sehingga setiap karyawan bisa berkerja dengan jujur dan tepat waktu.

Nikmati sejumlah keuntungan seperti diatas dengan langsung mendownload versi demo dari perangkat lunak JojoTimes ini sekarang juga. Dapatkan perangkat lunak ini pada website Jojonomic.