Customer Adalah Kunci Sukses Bisnis Hebat

customer adalah

Customer adalah poin penting dalam mengembangkan sebuah bisnis. Tentu sebagai pebisnis pemula banyak yang bertanya-tanya, mengapa bisa demikian? Apakah yang membuat customer ini menjadi hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Apakah aspek lain tidak sepenting hal tersebut? Jika ingin sukses dalam menjalankan bisnis, maka memperhatikan poin ini sebaiknya dilakukan semaksimal mungkin. Untuk mengetahui apa saja seluk beluk tentang customer ini, termasuk bagaimana mendapatkan customer dengan cepat dan tepat, serta meraih target bisnis yang telah ditetapkan, simak informasinya berikut di bawah ini.

Customer Adalah Kunci Sukses Bisnis

Pertama-tama yang penting dipahami yaitu tentang customer itu sendiri. Bagi yang belum akrab dengan kata-kata tersebut tapi sudah berniat untuk memulai bisnisnya, maka sebaiknya ketahui dulu tentang customer dan artinya. Banyak yang mengartikan customer atau pelanggan atau konsumen ini dengan berbagai hal dan macam. Mulai dari sebagai pengguna produk yang dijual atau dibisniskan, kemudian ada lagi yang mengatakan bahwa konsumen ini adalah mereka yang menjadi target suatu bisnis dan kunci utama kesuksesan usaha.

 

Hal ini tentu tidak luput dari berusaha meraih sejumlah konsumen sesuai target. Dengan kata lain adalah usaha menjaring customer yang semaksimal mungkin. Makin banyak customer yang didapatkan maka makin besar pula omset yang bisa didapatkan. Semakin tinggi omset secara tidak langsung maka pendapatan dan bisnis juga akan makin sukses. Tentu saja hal ini terlihat sebagai poin yang mudah, padahal pada pelaksanaannya bukan hal yang cukup mudah. Untuk lebih tepatnya langkah yang bisa diambil dalam menjaring pelanggan, berikut ada beberapa tips yang menarik.

Tips Meraih Banyak Customer

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa makin besar jumlah pelanggan yang didapatkan maka secara tidak langsung makin besar pula sejumlah keuntungan yang bisa diraih. Hal ini dengan mudah dapat diterapkan dalam bisnis melalui berbagai cara yang efektif. Kebanyakan pebisnis pemula bisa jadi tidak memahami hal tersebut. Oleh sebab itu sebaiknya mulailah dengan hal penting berikut ini supaya bisa mendapatkan customer yang sesuai keinginan dan target bisnis yang dijalankan.

Perluas jaringan, tambahkan koneksi Anda sebanyak mungkin sehingga makin banyak orang yang mengetahui bisnis yang sedang dijalankan. Ini adalah cara yang paling baik dalam memasarkan produk yang baru saja dibuat. Sehingga banyak yang tertarik untuk mencoba dan menjadi pelanggan pertama Anda.

  • Pasang iklan, bila memiliki cukup dana maka memasang iklan bisa menjadi pilihan yang tepat. Manfaatkan berbagai macam iklan tanpa biaya seperti misalnya melalui situs online gratis dan semacamnya. Atau gunakan media iklan yang jauh lebih baik seperti menggunakan pamphlet, iklan di media massa dan masih banyak lagi cara serupa lainnya. Dengan demikian tentunya akan cukup mudah untuk mengajak banyak customer mencoba produk yang sedang Anda kembangkan.
  • Informasi mulut ke mulut, sering kali cara yang efektif yaitu melalui orang-orang terdekat. Sehingga tidak perlu susah mencari cara mengenalkan produk tetapi biarkan mereka yang mengetahui bisnis yang kita jalankan memberikan informasi pada pihak lain. Disertai informasi yang akurat dan testimony yang baik, umumnya inilah cara yang baik untuk mendapatkan banyak pelanggan baru yang paling tepat.
  • Promosi harga, sudah bukan rahasia jika banyak orang menyukai harga yang lebih murah dan ekonomis. Oleh sebab itu tidak ada salahnya menurunkan harga sedikit untuk media promosi produk yang baru diluncurkan. Dengan demikian banyak yang tertarik untuk mencobanya bila harga jauh lebih ekonomis dan murah.

Memelihara Customer

Meraih customer adalah hal yang bisa dilakukan dengan lebih mudah, tetapi tidak dengan memelihara mereka. Sering kali setelah mendapatkan sejumlah customer namun kemudian lupa untuk menjaga supaya terjadi buyback dan pengulangan order kembali. Tentunya hal ini sangat disayangkan karena dapat membuat pengulangan langkah meraih customer dari awal kembali. Padahal menjaga pelanggan yang ada juga dinilai cukup penting. Oleh sebab itu untuk mempertahankan para pelanggan supaya tidak lari atau meninggalkan bisnis yang dijalankan, sebaiknya lakukan langkah-langlah berikut ini.

  • Tingkatkan layanan pelanggan, umumnya layanan pelanggan adalah hal yang banyak dicari oleh para customer. Tentu saja banyak yang ingin dengan mudah bisa mengalamatkan keluhan atau memperbaiki produk yang mereka beli dengan waktu yang cepat dan cara yang mudah. Oleh sebab itu supaya bisnis tetap sukses, maka pelayanan pada para pelanggan harus selalu ditingkatkan. Baik layanan servis dan informasi lainnya, sehingga pelanggan merasa nyaman dan puas dengan produk yang sudah diraihnya. Ingatlah bahwa customer adalah raja yang perlu diberikan kenyamanan maksimal melalui pelayanan setelah pembelian produk atau penggunaan jasa.
  • Lakukan survei kepuasan pelanggan, hal ini penting untuk meningkatkan kemampuan produk yang dibisniskan dalam meraih atensi para pelanggannya. Dengan peningkatan kualitas otomatis pelanggan lama merasa tetap ingin menggunakan produk atau merek yang sama. Sehingga ini bisa menjadi cara mempertahankan pelanggan yang baik.
  • Berikan penawaran terbaik, manakala mengeluarkan produk yang paling baru jangan segan menawarkan pada pelanggan lama dengan harga yang lebih ekonomis dan kompetitif. Hal semacam ini membuat customer enggan beralih pada produk yang lainnya dan lebih memilih barang yang sama. Dengan layanan yang maksimal maka otomatis pelanggan akan tetap setia pada produk yang Anda miliki.

Baik menjaring pelanggan baru maupun memelihara pelanggan yang sudah ada sama pentingnya. Karena kembali pada fokus yang di awal, customer adalah poin yang penting dalam kesuksesan suatu bisnis. Demikian pula dengan keuangan perusahaan yang juga menjadi kunci penting yang harus diperhatikan supaya kondisi laba dan rugi perusahaan cukup jelas. Oleh sebab itu jangan enggan menggunakan produk yang tepat supaya keuangan perusahaan bisa lebih teratur dan terpantau dengan baik. Salah satu hal yaitu dengan jalan menggunakan JojoExpense yang merupakan salah satu produk terbaik yang akan memberikan beberapa manfaat termasuk:

  • Mengelola keuangan perusahaan lebih akurat dan detail, serta lebih sistematis dan mudah diakses.
  • Memastikan tidak terjadi resiko adanya penipuan keuangan perusahaan. Hal ini berkat segala transaksi keuangan tercatat secara transparan dalam produk yang satu ini.
  • Membantu sistematis kerja tim keuangan perusahaan yang jauh lebih efektif dan efisien. Mengurangi beban kerja manual yang memakan banyak waku, sehingga pekerjaan lebih singkat dan mudah.

Berbagai manfaat tersebut bisa didapatkan sebenarnya berkat beragam fitur yang terdapat di dalam produk tersebut. Bagi yang belum benar-benar mengenal produk ini, JojoExpense dilengkapi oleh fitur Digital Reimbursement, OCR (Auto Read Receipt) on mobile, Multiple Receipts Attachment., Approval Policies by Amount, dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu jangan merasa ragu atau mempertanyakan manfaat dan keuntungan dari produk tersebut. Segera beralih pada produk ini dan dapatkan coba gratis di perusahaan Anda sekarang juga. Lihatlah sendiri bagaimana produk ini bekerja secara maksimal untuk membantu efektifitas dan efisiensi keuangan perusahaan dengan baik. Jangan tunda lagi, yuk segera gunakan JojoExpense.