Dress Code Karyawan Yang Sesuai Visi Dan Misi Perusahaan

Dress code karyawan di zaman sekarang ini tampaknya semakin merebak dan banyak digunakan oleh berbagai perusahaan yang ada di tanah air. Rupanya tidak hanya perusahaan besar saja yang menyediakan dress code untuk para karyawannya, tetapi juga perusahaan berskala kecil yang juga mulai memberikan dress code untuk para karyawan walaupun jumlahnya tidak banyak.

Sebenarnya dress code atau seragam bisa membuat perusahaan menjadi tampak lebih menarik karena seluruh karyawan yang bekerja di dalamnya memakai baju dengan ciri khas yang sama. Atau bahkan banyak pula perusahaan yang tidak hanya memberikan dress code tetapi memberikan seragam untuk setiap orang yang bekerja di perusahaannya. Dengan adanya dress code atau seragam karyawan maka akan semakin dirasa bahwa sudah seharusnya setiap orang yang bekerja memakai pakaian yang pantas.

Memang sekarang ini kode berpakaian seringkali tak dihiraukan lagi oleh beberapa tenaga kerja. Banyak orang yang bekerja dengan menggunakan pakaian seadanya dan terkadang bahkan seolah tidak sopan. Tentu saja hal ini sebenarnya bisa memberikan dampak buruk pada perusahaan tempatnya bekerja. Sikap yang tak menghiraukan etika dalam berpakaian juga dapat memberikan kesan buruk terutama jika dipandang oleh masyarakat awam. Karyawan dinilai merendahkan pimpinan perusahaan atau bisa juga karyawan dianggap suka memberontak dan tidak mematuhi peraturan yang ada jika berpekaian secara tidak sopan saat sedang melakukan pekerjaannya di perusahaan. Sehingga tak heran bila banyak perusahaan yang mencetuskan adanya seragam untuk para karyawannya.

Menunjukkan Respek

Penggunaan seragam yang sama yang diberikan untuk para karyawan dalam suatu perusahaan sebenarnya memberikan keuntungan tersendiri baik bagi perusahaan maupun untuk karyawan itu sendiri. Dress code pada dasarnya berbeda dengan seragam, namun istilah dress code selalu diidentikkan dan dikaitkan dengan seragam.

Sebenarnya dengan adanya penggunaan seragam maka penilaian terhadap karyawan bisa semakin ditingkatkan. Seorang karyawan yang selalu patuh untuk menggunakan dress code perusahaan berarti merupakan seseorang dengan kepribadian yang baik. Ia cenderung mematuhi peraturan yang ada dan memiliki kecerdasan dengan tingkat yang bahkan melebihi karyawan lainnya. Seorang karyawan akan dinilai dan terlihat lebih pintar jika bisa berpakaian sesuai dengan dress code yang telah diberikan oleh perusahaan.

Penampilan karyawan akan semakin tampak baik dan karyawan dinilai memiliki kecerdasan yang cukup baik. Banyak perusahaan yang saat ini memberikan seragam tertentu untuk para karyawannya. Selain bisa menilai seorang karyawan ternyata seragam tersebut juga bisa membuat penampilan karyawan menjadi tampak lebih indah. Seorang karyawan yang memakai dress code tampaknya juga bisa meningkatkan kredibilitasnya di depan pimpinan perusahaan.

Memperluas Nama Perusahaan

Dress code yang digunkaan oleh seluruh karyawan di suatu perusahaan lama-kelamaan akan diketahui oleh masyarakat awam. Dress code ini akan menjadi ciri tersendiri dari suatu perusahaan sehingga masyarakat awam akan mengidentikkan dress code yang digunkan oleh karyawan sebagai ciri dari perusahaan. Tentu saja kondisi ini sangat menguntungkan bagi perusahaan.

Jika masyarakat mengenal perusahaan maka hal ini berarti bahwa nama perusahaan tersebut semakin meluas. Bahkan nama perusahaan akan menjadi semaki terkenal sehingga setiap orang mengetahuinya. Oleh karena itu dress code sudah seharusnya diberikan dengan style yang tyidak sembarangan. Bahkan suatu dress code seharusnya unik namun sangat menarik sehingga bisa menjadi ciri khas perusahaan yang dinilai positif. Dress code yang digunakan oleh seorang karyawan perusahaan juga akan membuat karyawan tersebut menjadi lebih mudah dikenali oleh masyarakat.

Seragam yang dipakai oleh karyawan lama-kelamaan akan menjadi ciri khas dari perusahaan tempatnya bekerja. Akibatnya karyawan akan lebih mudah dikenali oleh masyarakat sekitar sehingga karyawan mungkin saja bisa lebih dihormati atau dihargai. Oleh karena itu dress code sebenarnya tidak boleh disepelekan. Dress code ataupun seragam pegawai memang kelihatannya sepele namun bagaimnanapun juga dress code atau seragam ini menjadi penampilan luar dari karyawan yang akan dilihat oleh masyarakat sekitar setiap hari.

Maka itu sebaiknya dress code karyawan yang dibuat oleh suatu perusahaan untuk para karyawannya sebaiknya nyaman dipakai. Selain itu dress code sebaiknya bersifat modis dan jangan sampai ketinggalan zaman agar tidak sampai membuat karyawan yang memakainya menjadi malu.Dress code juga sebaiknya aman dan bersifat unisex sehingga bisa digunakan oleh seluruh karyawan baik pria maupun wanita.

Promosi Perusahaan

Seorang karyawan yang sedang menggunakan dress code dari suatu perusahaan tentunya memiliki perasaan yang bersifat positif. Misalnya saja karyawan tersebut bangga karena bekerja di perusahaan X. Maka dress code yang digunakannya akan membuatnya tampil dengan lebih percaya diri. Perasaan bangga karena telah bekerja di perusahaan bisamembuatnya selalu melakukan hal-hal yangbersifat positif sehingga baik nama karyawan maupun nama perusahaan akan semakin dikenal memiliki citra yang baik.

Memiliki dress code atau seragam dari perusahaan tempatnya bekerja tentu saja akan membuat seorang karyawan merasa bangga. Selain itu karyawan juga akan selalu merasa bertanggung jawab terhadap nama perusahaannya. Oleh karena itu seorang karyawan yang memakai dress code atau seragam biasanya terlatih untuk memberikan hasil kerja yang dinilai bagus baik saat bekerja di dalam perusahaan maupun saat melakukan berbagai aktivitas di luar jam kerja. Dengan demikian maka nama perusahaan akan semakin dikenal memiliki ciri dan citra yang baik. Perusahaan akan semakin dikenal sehingga produk dan layanan yang dihasilkannya akan dinilai secara positif oleh masyarakat awam yang ada di sekitar perusahaan.

Mengatur dress code karyawan ini tentu sama kesulitannya dengan mengatur keuangan perusahaan. Butuh ketepatan dan ketelitian supaya dapat memperoleh yang paling sesuai kebutuhan. Demikian juga keuangan perusahaan yang perlu dicermati dengan teliti supaya tidak terjadi kebocoran dan kesalahan. Sehingga ada baiknya jika keuangan perusahaan lebih terkontrol dengan memanfaatkan JojoExpense. Bersama software yang satu ini, tentunya perusahaan akan memperoleh manfaat termasuk seperti pengendalian dan control pengeluaran yang sesuai aslinya, sehingga resiko penipuan bisa dicegah. Selain itu dapat pula bermanfaat untuk membantu mengatur cash flow dalam suatu perusahaan dengan rapi. Intinya, membantu tim keuangan perusahaan supaya dapat bekerja lebih efektif dan efisien.

Hal tersebut bisa terwujud berkat aneka ragam fitur yang diberikan oleh JojoExpense. Di antaranya yaitu sebagai berikut:

  • Budget Controlling, yang memudahkan pengaturan dana perusahaan.
  • Unlimited Expense Category, yang dapat membagi kategori pengeluaran lebih banyak.
  • Capture Expense, yang dapat memeriksa segala jenis pengeluaran perusahaan.

Dan masih banyak lagi fitur-fitur lain yang dapat memberikan banyak manfaat. Sehingga dengan demikian keuangan perusahaan bisa diatur lebih baik dan menjadi lebih rapi. Oleh sebab itu tidak perlu berpkir ulang untuk kedua kalinya, segeralah beralih ke JojoExpense. Dapatkan coba gratis pada perusahaan Anda secepatnya. Dengan demikian Anda bisa merasakan sendiri bagaimana JojoExpense bekerja memudahkan tim keuangan Anda. Segala pengeluaran menjadi lebih transparan dan Anda tidak perlu risau adanya kemungkinan resiko terjadi penipuan.