End to End Payroll, Solusi Pembayaran Gaji Karyawan Anda

End-to-end payroll solution tampaknya bisa menjadi solusi bagi sistem penggajian di suatu perusahaan. Jika selama ini sistem penggajian di perusahaan dilakukan dengan repot maka sekarang hal ini tidak perlu terjadi lagi. Umumnya pada perusahaan dijumpai sistem penggajian karyawan secara manual sehingga perusahaan mengalami kendala dan kebingungan saat harus menghitung absensi dan lembur karyawan. Belum lagi ditambah dengan penghitungan tunjangan serta berbagai macam iuran seperti misalnya iuran kesehatan.

Oleh karena itu sekarang ini mulai diperkenalkan sistem end-to-end payroll yang dirasa akan membantu perusahaan dalam menjalankan sistem penggajian pada seluruh karyawan. Sistem ini pada dasarnya menggabungkan seluruh divisi karyawan ke dalam satu sistem penggajian sehingga seluruh karyawan dalam satu divisi yang berbeda tergabung ke dalam satu platform.

Sistem penggajian ini dinilai sebagai suatu soludi terbaik bagi sebuah perusahaan terutama dalam hal penggajian para karyawan mulai dari jabatan tertinggi yaitu manajer hingga jabatan terendah yaitu staf biasa. Dengan adanya sistem penggajian karyawan end-to-end maka diharapkan agar berbagai macam perusahaan kini bisa melakukan pengelolaan penggajian karyawan dengan tepat dna tuntas. Perhitungan gaji yang di dalamnya menyangkut pula PPh 21 dan iuran kesehatan seperti BPJS serta THR hingga pembayaran gaji pada masing-masing karyawan kini diharapkan dapat berjalan dengan lebih lancar dan terutama tidak membuat divisi payroll mengalami kebingungan lagi.

Jembatan Komunikasi

Penggajian yang menggunakan sistem end-to-end dapat memberikan manfaat tersendiri diantaranya sebagai jembatan komunikasi antara pemilik perusahaan atau pengusaha degan seluruh karyawan. Sistem penggajian di dalam satu platform atau end-to-end payroll akan membantu tim payroll untuk bisa menghitung absensi dan libur serta berpa pembayaran yang harus diberikan pada tiap karyawan dengan lebih mudah. Selain itu karyawan juga bisa memantau penggajian yang diterimanya dengan lebih mudah. Dalam hal ini rupanya karyawan tetap bisa mencari tahu tentang besar gaji yang diterimanya dilengkapi pula dengan berbagai bonus atau tunjangan serta berbagai potongan untuk iuran. Jadi tidak akan muncul pertanyaan di benak karyawan mengenai besar gaji yang diterimanya di tiap bulan.

Peningkatan Efisiensi

Penggunaan siatem penggajian end-to-end bagaimanapun juga akan memudahkan cara penggajian yang ada di suatu perusahaan. Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan bagi perusahaan sebab sitem payroll pada dasarnya menggabungkan seluruh karyawan ke dalam satu platform saja. Kebanyakan perusahaan kini juga menggunakan suatu aplikasi atau perangkat lunak yang bisa mendukung perusahaan untuk menjalankan sistem penggajian karyawan mulai dari karyawan di divisi tertinggi hingga terendah. Dengan kata lain pengelolaan SDM perusahaan bisa dilakukan dengan lebih mudah. Tentu saja hal ini akan membantu pengusaha untuk meningkatkan efisiensi kerja terutama dalam hal penggajian karyawan.

Mengumpulkan Data

Sistem penggajian end-to-end pada dasarnya akan lebih menguntungkan bagi suatu perusahaan karena sistem ini mengumpulkan informasi dan data seluruh karyawan. Data-data tersebut terkumpul ke dalam satu platform yaitu aplikasi yang digunakan di perusahaan untuk melaksanakan sistem penggajian. Melalui sistem ini maka pemilik perusahaan atau pengusaha dapat melihat seluruh informasi mrngenai para karyawan yang bekerja di perusahaannya. Demikian pula dengan seluruh karyawan juga dapat melihat sistem penggajiannya. Misalnya saja karyawan dapat melihat berapa kali absen dan berapa besar potongan gaji serta lain-lainnya. Oleh karena itu sistem ini rupanya tak hanya berguna untuk penggajian saja tetapi juga untuk pengumpulan data dan informasi mengenai tiap karyawan yang ada di perusahaan.

Mencegah Kehilangan

Jika penggajian karyawan dihitung secara manual maka bukan tidak mungkin bahwa suatu hari nanti data yang berisi tentang sistem penggajian karyawan hilang. Tentu saja hal ini akan lebih merepotkan terutama jika data selama beberapa tahun tersebut tiba-tiba diminta dan akan ditinjau ulang oleh pemilik perusahaan. Sistem penggajian secara manual tentu memliki kelemahan misalnya data karyawan dan keuangan karyawan yang ditulis secara manual bisa hilang. Oleh karena itu tiap perusahaan diharapkan dapat menggunakan sitem end-to-end demi menjaga data dan informasi baik sekarang maupun yang telah lalu.

Meminimalkan Kesalahan

Penggunaan sistem end-to-end di suatu perusahaan tentu pada akhirnya dapat membantu perusahaan untuk bisa memantau karyawan secara maksimal baik dari segi data atau informasi maupun penggajian. Penerapan sistem end-to-end yang menggunakan aplikasi tentu dapat membantu perusahaan untuk bisa lebih meminimalkan kesalahan yang mungkin saja bisa terjadi selama melakukan penghitungan gaji karyawan. Sebab jika perhitungan gaji dilakukan secara manual maka kesalahan bisa saja timbul. Oleh karena itu dengan hadirnya sistem penggajian end-to-end di masa sekarang ini diharapkan agar penggajian karyawan bisa dilakukan dengan benar mengingat bahwa siatem ini menggunakan aplikasi yang cenderung melakukan penghitungan secara tepat.

Mendukung Personal

Sistem payroll end-to-end juga memiliki kelebihan lainnya seperti misalnya adanya dukungan kepada setiap karyawan. Dukungan ini bisa dalam bentuk adanya transparansi yang bisa dilihat oleh karyawan tentang gaji yang diterima di tiap bulan. Jika sebelumnya sistem penggajian secara manual tidak bisa dilihat langsung oleh karyawan maka dengan sisten end-to-end ini rupanya karyawan bisa turut melakukan pemantauan.

Sistem end-to-end memang salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi jarak anatara karyawan dengan pemilik perusahaan sehingga pengusaha dapat memantau dan lebih memperhatikan para karyawannya. Segala informasi mengenai karyawan bisa dilihat dari pengumpulan data yang ada pada sistem end-to-end sehingga secara tidak langsung karyawan bisa mendapatkan dukungan dari pengusaha.

Menggunakan end-to-end payroll bisa menjadi salah satu solusi menarik dalam pembayaran gaji karyawan. Karena tentu dapat dilihat bahwa sistem ini memudahkan perusahaan dalam melakukan penggajian. Di sisi lain rupanya ada solusi menarik lainnya bila ingin memastikan sistem penggajian karyawan yang sistematis dan efisien . Sehingga nantinya tidak terjadi kesalahan dalam catatan pembayaran gaji dari perusahaan. Salah satunya melalui penggunaan JojoPayroll, yang mana software ini akan membantu pembayaran gaji yang otomatis setiap bulannya sesuai tanggal yang diinginkan perusahaan. Tidak hanya itu saja, software ini juga bisa memberikan slip gaji otomatis yang mudah diakses oleh karyawan dengan mudah.

Tentu saja kemudahan di atas tercipta berkat fitur-fitur menarik JojoPayroll seperti misalnya:

  • Perhitungan payroll otomatis
  • Kemudahan bank transfer
  • Slip gaji digital
  • Database komprehensif

Dan masih banyak lagi fitur menarik yang ditawarkan oleh JojoPayroll untuk sistem penggajian karyawan yang lebih baik. Jangan ambil resiko hingga terjadi kesalahan dalam perusahaan Anda. Percayakan saja segera pada JojoPayroll dan dapatkan coba gratis di perusahaan Anda sekarang juga. Cobalah sendiri bagaimana software ini sangat mudah dioperasikan dan memaksimalkan waktu bagi divisi keuangan di perusahaan Anda. Sehingga pekerjaan jauh lebih efektif, lebih mudah dilakukan, dan tentunya jauh lebih efisien. Bersama JojoPayroll, dijamin perusahaan Anda akan selangkah lebih maju dalam efektifitas penggajian karyawan Anda.