Film Motivasi Kerja yang Wajib Kamu Tonton!

Dalam melakukan pekerjaan, motivasi sangatlah dibutuhkan oleh setiap orang. Hilangnya motivasi, dapat membuat seseorang menjadi kurang produktif dalam melakukan tugas-tugas yang diberikan. Jika hal tersebut terus menerus dilakukan maka kinerja dalam bekerja akan semakin anjlok. Kemudian hal ini dapat menimbulkan sesuatu yang fatal seperti pemberentian kerja.

Memotivasi diri bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya adalah menonton film. Selain dapat memotivasi diri, menonton film juga merupakan salah satu sarana untuk menghibur diri kamu. Hal ini merupakan cara paling tepat untuk mengisi waktu luangmu. Untuk mengetahui deretan film motivasi kerja, yuk simak ulasan dibawah ini!

Film Motivasi Kerja yang Wajib Kamu Tonton

Mungkin jika kamu memotivasi diri kamu lewat membaca bacaan kisah sukses kamu akan jenuh, karena bertemu dengan tulisan-tulisan lagi. Maka dari itu kami memberikan solusi lain, yaitu motivasi dalam film. Dapat diketahui juga bahwa film adalah hiburan dan hiburan itu sendiri merupakan kebutuhan sekunder dari manusia. Jadi, berikut ini akan kami sampaikan yang merupakan film motivasi kerja yang dapat kamu tonton:

The Intern (2015)

The Intern direlease pada tahun 2015 dan diproduksi oleh Nancy Meyers. Dengan genre komedi, film ini bercerita tentang Ben Whittaker yang perannya dimainkan oleh Robert De Niro. The Intern merupakan salah satu film motivasi kerja yang menceritakan tentang Ben. Ben digambarkan sebagai kakek berusia 70 tahun yang baru saja ditinggal oleh sang istri meninggal dunia. Ben tidak ingin terus berdiam diri setelah beberapa lama ia pensiun dari pekerjaannya. Lalu, tanpa disengaja ia melihat sebuah lowongan pekerjaan, hal ini adalah kesempatan bagi Ben untuk membuatnya kembali ke dunia kerja.

Ben mendaftar menjadi salah satu pegawai senior magang di sebuah situs perusahaan fashion online. Perusahaan ini didirikan dan dijalankan oleh Jules Ostin yang dimainkan perannya oleh Anne Hathaway. Ben berusaha keras untuk beradaptasi dengan lingkungan kerjanya yang baru. Tempat kerjanya yang baru, sangat berbanding jauh dengan lingkungan kerjanya yang lama. Di dalam kantornya yang merupakan perusahaan startup, dinamika kerjanya sangatlah kontras.

Dalam film ini juga diceritakan tentang bagaimana Jules selalu berusaha untuk dapat menyeimbangkan kehidupan pribadinya dan kehidupan kantor. Film ini dapat menjadi motivasi bagi kamu bahwa usia tidak dapat membatasi seseorang untuk tetap berkarya dan bekerja. Selain itu, film ini juga cocok untuk ditonton oleh perempuan-perempuan muda yang merasa bahwa karir dapat mengganggu kehidupannya sebagai seorang istri dan ibu. Dalam film ini kamu dapat melihat Jules mengatur karir dan rumah tangganya.

The Devil Wears Prada (2006)

Film motivasi kerja selanjutnya adalah The Devil Wears Prada. Ini merupakan salah satu film bergenre komedi yang menjadi booming pada 2006. The Devil Wears Prada disutradarai oleh David Frenkel ini menceritaka tentang Andrea Sachs. Peran Andrea Sachs dalam film ini dimainkan oleh aktris Anne Hathaway. Dalam film ini Andrea digambarkan sebagai seorang fresh graduate dengan memiliki banyak prestasi. Ia berasal dari salah satu universitas terbaik dan sedang mencari pekerjaan sebagai jurnalis. Andrea atau yang biasa dipanggil sebagai Andy memutuskan untuk mengirim surat lamaran ke berbagai media. Hingga pada akhirnya Andy diterima untuk bekerja di sebuah perusahaan majalah fashion terkenal.

Beberapa masalah mulai bermunculan dalam hidupnya ketika ia mengetahui bahwa dirinya harus bekerja dibawah arahan Miranda Priestly. Peran Miranda dimainkan oleh Meryl Streep dan ia dikisahkan sebagai seorang editor yang sangat dikenal di dunia publikasi. Miranda lah yang berhasil memimpin kantor majalah tersebut hingga menjadi salah satu majalah fashion sukses.

Namun sayangnya, Miranda adalah sosok atasan yang sangat perfeksionis. Andy harus berjuang sangat keras untuk menyelesaikan pekerjaan yang Miranda berikan. Andy akhirnya harus memperbaiki selera dan memperkaya pengetahuannya dalam dunia fashion. Film ini cocok untuk menjadi motivasi kerja bagi semua orang karena pada dasarnya, dalam dunia kerja tidak semua hal akan berjalan seperti apa yang kita inginkan. Namun, dalam bekerja memang penting bagi kita untuk mencari tahu, terus belajar dan pantang menyerah dalam kondisi.

Up In Air (2009)

Up in Air merupakan film yang bergenre komedi. Cerita pada film ini diambil dari novel tahun 2001 yang juga berjudul Up In the Air. Dalam film ini diceritakan tentang perjalanan seorang laki-laki bernama Ryan Bingham yang perannya dimainkan oleh George Clooney. Ryan bekerja pada sebuah perusahaan yang khusus dibayar oleh perusahaan lain untuk memecat para pegawainya. Awalnya, pekerjaan ini dirasa menyenangkan, karena pekerjaan ini membuat Ryan dapat terus berkeliling Amerika. Bandara seakan-akan menjadi rumah bagi dirinya.

Kesenangan yang ia rasakan saat menjalani pekerjaan yang ia miliki sebagai pemecat karyawan tiba-tiba terganggu. Hal ini disebabkan oleh kemunculan sosok Alex Goran yang perannya dimainkan oleh Vera Farmiga. Alex diceritakan sebagai tokoh wanita yang memiliki karakter mirip dengan Ryan. Selain itu terdapat hal yang lagi-lagi mengganggu Ryan, yaitu saat ia harus menjadi seorang guru bagi pegawai baru di perusahaannya. Pegawai baru ini bernama Natalie Keener, yang diperankan oleh Anna Kendrick.

Ryan sekilas tampil sebagai orang yang selalu bahagia dengan didukung oleh pekerjaannya. Padahal kehidupan pribadinya memiliki kisah yang menyedihkan. Kehadiran Ryan dianggap menjadi sosok yang tidak nyata bagi adik kandungnya. Film ini bagus untuk kamu yang memiliki masalah dengan keseimbangan kehidupan pribadi dan karir. Hal ini akan mengingatkan kamu tentang betapa pentingnya waktu yang kamu miliki dalam hidup.

Door to Door (2002)

Bergenre drama, film ini direlease pada tahun 2002. Film motivasi kerja yang satu ini menceritakan tentang karakter bernama Billy Porter. Billy merupakan seorang laki-laki yang menderita cacat tulang belakang dan kelumpuhan otak. Penyakit yang ia miliki mengakibatkan tubuhnya tidak dapat bergerak seperti orang normal pada umumnya. Ia juga mengalami gangguan syaraf yang dialaminya sejak kecil.

Karena keterbatasan yang ia miliki, Billy menjadi sangat sulit mendapatkan pekerjaan dan banyak perusahaan menolaknya. Hingga pada akhirnya tiba lah ia pada sebuah perusahaan bernama Watskins Company. Perusahaan itu menerima Billy untuk bekerja menjadi sales. Bekerja menjadi sales mengharuskan Billy untuk berjalan dari rumah ke rumah menawarkan produk. Kegiatan yang Billy lakukan ini disebut dengan door to door,

Tidak jarang Billy mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari orang lain. Namun Billy tetap pantang menyerah. Di akhir cerita, kerja keras Billy menghasilkan sesuatu. Billy menerima penghargaan sebagai penjual terbaik dengan total penjualan $48.460. Hingga ia diangkat jabatannya oleh perusahaan untuk menjadi konsultan pemasaran.

Door to door mengajarkan kepada kita untuk selalu pantang menyerah dalam menghadapi segala kondisi dan keterbatasan yang kita miliki. Kita tetap bisa menjadi seseorang yang sukses dalam pekerjaan yang kita geluti dengan sebuah keteguhan hati.

Office Space (1999)

Office Space merupakan film tahun 1999 yang ditulis oleh Mike Judge. Film bergenre komedi ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Peter yang dimainkan perannya oleh Ron Livingston. Peter adalah seorang karyawan yang memiliki gaji besar. Namun, Peter merasa bosan dengan pekerjaan yang ia miliki di perusahaan software komputer. Peter merasa terganggu oleh perilaku atasannya yang bernama Lumbergh. Peran Lumbergh dimainkan oleh aktor Gary Cole yang sering membuat Peter menjadi kesal.

Namun untungnya, Peter memiliki teman dengan penderitaan yang sama. Teman tersebut adalah Michael Bolton yang diperankan oleh David Herman. Rasa kesal Peter di kantor pun semakin menjadi-jadi saat harus menghadapi kenyataan bahwa sang tunangan memintanya untuk menyudahi hubungan mereka. Akhirnya semua penderitaan Peter berehenti saat ia memutuskan setuju untuk pergi ke psikolog dan melakukan hal yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Film ini cocok untuk kamu yang sedang merasakan kekesalan karena disebabkan oleh pekerjaan dan atasan atau bosan dengan pekerjaan yang kamu jalan sekarang.

Setelah kamu mengetahui film motivasi kerja, sekarang kamu bisa menontonnya di rumah. Hal ini pastinya akan berpengaruh terhadap kinerja kerjamu di kantor. Bekerja dengan motivasi yang tinggi pastinya akan menambah produktivitas kamu. Namun, selain menonton film motivasi, kamu juga dapat meningkatkan produktivitas kerjamu dengan sebuah aplikasi.

JojoTImes

Jojonomic menawarkan solusi terbaik untuk mempermudah pekerjaan kamu menggunakan aplikasi JojoTimes! JojoTimes memiliki banyak fitur yang akan membantu kamu dalam menyelesaikan pekerjaan dengan efisien.