Google Keyword Planner, Dukungan Tepat Untuk Pemasaran Hebat

google keyword planner

Google keyword planner merupakan fitur yang dapat Anda gunakan terutama dalam hal pemasaran atau marketing. pada dasarnya program ini merupakan sebuah fitur gratis yang terdapat di Google Ads dan ditujukan untuk para pengiklan baru serta para pengiklan yang telah berpengalaman. Program ini bisa digunakan untuk berbagai macam kepentingan. Namun jika Anda ingin melihat apa yang banyak dicari oleh pengguna internet atau lebih tepatnya para pengguna Google maka Anda bisa menggunakan fitur keyword planner ini. Jika ditelusuri lebih lanjut sebenarnya Google keyword planner ini merupakan suatu fitur atau program yang sangat luar biasa. Anda bisa menggunakannya untuk mencari beberapa kata kunci yang mungkin saja tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain.

Kebutuhan Anda akan suatu kata kunci tentu bisa dipenuhi melalui adanya fitur Google ini. Kini mencari suatu kata dan informasi yang berkaitan dengan suatu kata kunci cukup mudah untuk dilakukan. Google keyword planner seolah menjawab segala kebutuhan Anda sehingga segala informasi mengenai kata kunci yang sedang Anda cari bisa Anda dapatkan dengan langkah yang sangat cepat. Tentu saja dengan menggunakan fitur ini maka Anda bisa mendapatkan hasil yang optimal. Namun tetap saja penggunaan fitur ini sudah seharusnya dilakukan dengan beberapa langkah yang tepat.

Manfaat Google Keyword Planner

Sebenarnya Google keyword planner memiliki fungsi atau manfaat yang tidak jauh berbeda dengan tool riset keyword lainnya. Pada dasarnya seluruh tool riset keyword memiliki fungsi sama yaitu untuk melakukan pencarian informasi dengan menggunakan kata kunci. Pada fitur Google keyword planner ini Anda juga tentu mendapatkan fungsi yang sama. Melalui fitur ini maka Anda bisa melakukan analisis terhadap volume pencarian keyword bulanan. Selain itu Anda juga bisa menemukan tingkat kompetisi keyword melalui fitur Google yang satu ini.

Di samping itu melalui fitur ini pula maka Anda juga bisa mendapatkan berbagai saran kata kunci. Jika Anda ingin mendapatkan beberapa hal di Google maka Anda bisa menggunakan fitur ini untuk bisa mendapatkan penelusuran kata secaralebih jauh. Anda bisa menggunakan fitur ini tanpa biaya atau dengan kata lain Anda bisa menikmati layanan fitur ini secara gratis. Tentu saja hal ini akan menguntungkan bagi Anda pengguna media internet.

Keunggulan Google Keyword Planner

Jika Anda merupakan penggemar dan pengguna media internet maka Anda akan menemukan tool risek keyword lainnya. Pada dasarnya Google keyword planner bukanlah satu-satunya tool riset keyword yang bisa Anda gunakan. Sebab jika dicari dan ditelusuri lebih lanjut sebenarnya masih ada banyak tool riset keyword lainnya yang juga bisa Anda gunakan bahkan secara gratis seperti halnya Anda menggunakan fitur Google yang satu ini.

Ada banyak tool riset keyword yang bisa Anda temukan baik secara gratis maupun berbayar. Dalam hal ini Google keyword planner menjadi fitur yang paling banyak digunakan karena fitur ini dapat digunakan secara gratis. Tidak hanya itu tetapi masih ada keunggulan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari Google keyword planner. Salah satu kelebihan atau keunggulannya yaitu tool ini sangat cocok bagi Anda untuk memperkirakan CPC yang akan dihabiskan untuk sebuah iklan. Masih ada keunggulan lainnya yaitu fitur ini sangat cocok untuk Google AdWords yang saat ini semakin banyak digunakan oleh para pengguna internet.

Penggunaan Google Keyword Planner

Menggunakan Goggle keyword planner tentunya tidaklah sesulit yang Anda bayangkan. Untuk menggunakannya maka terlebih dahulu Anda harus paham bahwa fitur ini memiliki dua fitur utama yaitu Find Keywords dan Get Search Volume and Forecast. Untuk fitur Find Keywords akan membantu Anda dalam menemukan saran kata kunci yang memiliki relevansi dengan kata yang Anda cari. Fitur ini akan membantu Anda dengan memberikan bantuan berupa kemunculan kata-kata yang lebih spesifik dengan berkaitan dengan pencarian kata milik Anda. Sedangkan untuk fitur kedua yaitu Get Search Volume and Forecast memiliki fungsi untuk memberikan perkiraan. Dengan menggunakan fitur kedua pada Google keyword planner ini maka Anda bisa mendapatkan beberapa data tentang perkiraan klik dan impression serta CTR atau Click Through Rate. Fitur ini juga akan memberitahukan kepada Anda mengenai estimasi biaya yang perlu Anda keluarkan untuk setiap kali CPC atau cost per click. Namun keunggulan dari fitur-fitur ini akan sangat membantu Anda sekalipun haruslah berbayar.

Tips Menggunakan Google Keyword Planner

Ada beberapa tips untuk menggunakan Google keyword planner sehingga Anda bisa menggunakannya dengan baik dan fitur ini dapat bermanfaat bagi Anda. Yang pertama adalah curi kata kunci dari kompetitor dengan cara memasukkan kata kunci atau alamat website. Dengan demikian maka Anda bisa melihat kata kunci apa saja yang telah digunakan oleh kompetitor. Selain itu Anda perlu melakukan filter kata kunci berdasar pada tingkat kompetisi sehingga hasil riset yang muncul nantinya akan sesuai dnegan tingkat kompetisi yang telah Anda pilih. Sedangkan untuk mengetahui keyword yang bisa menghasilkan uang maka Anda bisa melihat kata kunci dengan Top of page bid tertinggi. Jika banyak orang yang memasang harga cukup tinggiuntuk sebuah kata kunci maka kata kunci tersebut berarti berpotensi untuk mendapatkan banyak klik. Jika Anda sedang menjalankan bisnis maka Anda bisa mempersempit riset keyword dengan menggunakan fitur Get Search Volume dan Forecast. Tentunya beberapa tips ini bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan Google keyword planner.

Penggunaan Google Keyword Planner memang terbukti bermanfaat bagi perkembangan bisnis terutama dalam hal pemasaran online. Demikian halnya sebuah perusahaan membutuhkan produk pendukung yang bias memastikan aktifitas harian dalam keuangan perusahaan berjalan lancar dan optimal. Oleh sebab itu ada baiknya untuk mempercayakan pada JojoExpense. Dimana produk yang satu ini akan memberikan berbagai jenis manfaat misalnya pengelolaan keuangan perusahaan yang lebih optimal, lebih transparan dan minim resiko penipuan. Selain itu produk ini juga membantu efisiensi kerja tim keuangan perusahaan yang lebih baik. Tidak perlu repot melakukan pengecekan manual ataupun melakukan approval, dijamin semua akan berjalan secara rapi, tersistem dan otomatis.

Semua kemudahan serta manfaat di atas tercipta berkat selipan fitur-fitur hebat dari JojoExpense. Beberapa fitur andalan produk ini antara lain yaitu sebagai berikut:

  • Mobile Approval
  • Capture Expenses
  • Budget Controlling
  • Reimburse via App & Web
  • Cash Advanced

Dari informasi akan manfaat serta fitur tersebut, sudah jelas bahwa penggunaan JojoExpense akan menguntungkan perusahaan sepenuhnya. Oleh sebab itu segera jatuhkan pilihan pada software yang satu ini. Jangan ragu untuk meminta coba gratis pada perusahaan Anda. Sehingga nantinya Anda dapat segera melihat dan merasakan sendiri bagaimana produk ini bekerja mempermudah proses keuangan perusahaan secara optimal. Jangan ragu, yuk gunakan JojoExpense sekarang juga!