Kartu Kredit Komersial Menjadi Obat Sekaligus Racun 

Memilih kartu kredit komersial selalu memberikan kemudahan untuk memenuhi semua kebutuhan anda. Kredit sudah dikenal sebagai obat untuk segala permasalahan yang dialami, tapi kredit juga bisa menjadi racun bagi penggunannya apabila pemakaiannya tidak teratur. 

Rasa nyaman karena menerima kemudahan finansial melalui kredit sering kali membuat banyak orang terbuai dan menggunakannya secara berlebihan. Tentu saja ini permasalahan utamanya, kebanyakan orang terjebak dalam siklus kredit yang berkepanjangan. 

Penggunaan kartu kredit tanpa memperhatikan pemasukan adalah sebuah murni kebodohan, hal ini bisa membuat anda terpuruk dan gagal dalam kehidupan. Ditambah masyarakat Indonesia cenderung memiliki sifat konsumtif yang sangat tinggi. 

Tidak mudah memang merencanakan anggaran pembelian yang anda butuhkan, tapi perencanaan seperti itu sangat dibutuhkan oleh anda, apalagi jika telah menjadi pemegang kartu kredit. Rencana anggaran pengeluaran akan sangat menjadi batasan apa saja yang perlu dibeli, semua ini agar anda terhindar dari sifat konsumtif yang merugikan.

 

Jadilah Pilot Bukan Penumpang 

Apabila kartu kredit komersial diibaratkan sebuah kapal anda harus bisa menjadi pilotnya untuk bisa menggunakan alat itu agar sampai ketujuan. Jangan mau menjadi penumpang karena anda hanya dibawa sesuai arah tanpa bisa menentukan jalan yang dipilih. 

Kendalikan diri anda dan sadari batasan pengeluaran yang dimiliki, tanpa menyadari batasan anda akan semakin cepat gagal dalam kehidupan. Piutang yang sehat bagi seseorang adalah sebesar 20-30% dari pemasukannya. Menyadari itu juga bisa menghindarkan anda dari tenggelam dalam kewajiban membayar tagihan tanpa henti. 

Memiliki tagihan yang harus dibayar memang terkadang menjadi trigger atau pemicu seseorang untuk berkerja lebih keras. Tapi itu juga menjadi beban tersendiri bagi diri anda, semakin besar cicilan yang harus dibayar perbulannya maka beban pada pundak anda akan lebih berat. 

Cicilan juga mempengaruhi rutinitas anda, apabila penghasilan tidak mencukupi kuota pembayaran bulanan maka anda akan dipenuhi rasa khawatir dan was-was. Tentu saja itu sangat tidak sehat bagi mental serta karir andaproduktifitas didalam pekerjaan akan sangat menurun drastis ketika mengalaminya. 

Gunakan Sebijak Mungkin 

Menggunakan kartu kredit komersial memang sangat efektif untuk segala keperluan anda, cukup gesek dan seluruh benda yang diinginkan bisa didapatkan. Saat memiliki kartu kredit segalanya akan terasa mudah, karena fasilitas ini memang ditujukan untuk mempermudah penggunanya. 

Selalu  konsultasikan dengan orang terdekat anda ketika hendak menggunakan kartu kredit, karena sifat konsumtif seseorang bisa bangkit kapan saja. Terkadang hanya melihat berbagai barang keren atau baru bisa membangkitkan sifat buruk ini. Ajak rekan atau saudara terdekat yang memahami finansial ketika hendak berbelanja memakai kredit. 

Antisipasi lebih baik daripada mencari solusi setelah terjadi masalah, jangan biarkan anda terjebak kedalam keserakahan karena kemudahan yang ditawarkan. Dahulukan kebutuhan untuk keseharian dan bisnis anda apabila menggunakannya. 

Prioritas utama dalam kehidupan adalah untuk bertahan hidup yaitu dengan memnuhi kebutuhan sehari-hari bukan agar terlihat keren. Bangun keteguhan hati yang tidak mudah gentar dan tergoda saat berbelanja, kendalikan hasrat anda untuk memiliki berbagai benda mewah. 

Penuhi Kebutuhan Bukan Keinginan 

Pertimbangan selanjutnya saat memakai kartu kredit komersial adalah selalu penuhi kebutuhan anda bukan keinginan, karena keinginan tidak selalu menjadi kebutuhan anda. Kebutuhan seperti sandan, pangan dan papan adalah prioritas utama. 

Sedangkan dalam menjalankan bisnis prioritas utamanya adalah kebutuhan perusahaan. Dalam menjalankan bisnis memang  harus hemat karena banyak pertimbangan agar perusahaan bisa berkembang pesat. Tidak bisa begitu untung langsung dipakai untuk berfoya-foya karena ingin merayakannya. 

Bangun kepekaan diri terhadap kebutuhan anda agar tidak termakan hasrat untuk menghamburkan sumber keuangan yang dimiliki. Kartu kredit komersial memang barang yang sangat dibutuhkan dizaman globalisasi seperti sekarang. 

Tanpa kartu kredit anda akan mendapatkan kesulitan untuk menjalani bisnis maupun  kehidupan. Karena kartu kredit bahkan bisa digunakan diseluruh dunia berkat jaringannya yang kuat, sangat berbeda dengan debit serta cash tunai. 

Tapi dalam manajemennya sendiri  menggunakan kartu kredit memang  memerlukan ketelitian tersendiri. Begitulah kenyataan  bahwa disetiap kemudahan pasti ada sebuah lubang yang bisa membuat anda  terpuruk. 

Sebenarnya apabila dapat membuat rencana keuangan yang baik semua hal buruk akibat penggunaan kartu kredit komersial tidak akan anda terima. Untuk itu tidak ada salahnya menyempatkan waktu  untuk membuat rancangan dan bersabar ketika menjalankannya. 

Syarat utama memiliki kartu kredit adalah mempunyai pendapatan yang stabil dan memiliki NPWP. Anda bisa mengajukan pembuatanya diberbagai bank ternama yang sudah dikenal, hampir seluruh bank di Indonesia menyediakan fasilitas kartu kredit. 

Kepemilikan kartu kredit dizaman sekarang juga sudah menjadi budaya yang tidak bisa lepas dari kalangan menengah keatas. Mereka menyadari berbagai potensi besar yang  dimiliki oleh kartu kredit untuk kepentingan perusahaan maupun pribadinya. 

Penggunaan Kartu Kredit Permudah Anda 

Tidak bisa dipungkiri penggunaan kartu kredit komersial memang sudah menjamur diseluruh masyarakat Indonesia, bahkan sekarang bank-bank kecilpun menyediakan fasilitas ini. Terlepas dari banyaknya manfaat didalam kartu kredit anda harus terus waspada ketika menggunakannya. 

Semua orang pasti akan menyukai kemudahan saat ingin memenuhi kebutuhan bisnis maupun kebutuhan hidupnya. Maka tidak heran pengguna kartu kredit setiap tahunnya meningkat secara drastis, fasilitas keuangan ini bahkan bisa bersaing dengan penyedia layanan kredit online yang mulai massive. 

Kredit online memang memiliki manfaat yang hampir sama dengan kartu kredit, tapi bunga yang diberikan oleh kredit online biasanya lebih besar karena resiko gagal pembayarannya. Lantas bagaimana sistem pelunasan bagi kartu kredit?, anda bisa memilih menyicil atau sekaligus tergantung dengan jumlah pemasukan yang dimiliki. 

Tapi itu semua kembali lagi kepada bagaimana anda berhasil mengontrol keuangan didalam kehidupan. Semua yang tidak terencana dengan baik akan lebih mudah hancur karena berbagai masalah yang mungkin terjadi dimasa depan. 

Pertumbuhan serta perkembangan keuangan anda tergantung cara mengatur finansial. Seringkali seseorang gagal dalam berbisnis karena tidak berhasil membuat rencana keuangan yang baik, dalam bisnis tidak saja soal tekad tapi juga perencanaan yang matang. 

Manage Keuangan Dengan Cepat Dan Akurat 

Anda pasti ingin memanaje keuangan lebih cepat lagi, apabila itu yang diinginkan maka satu-satunya pilihan adalah jojoexpenseJojoexpense ini adalah sebuah software canggih untuk mengatur keuangan perusahaan dan bisnis anda. 

Cukup menggunakan satu perintah anda bisa menyelsaikan seluruh perencanan finansial anda. Real time geo tagging membantu anda terhindari dari berbagai kemungkinan penipuan yang bisa terjadi kapan saja saat menjalankan sebuah bisnis. 

Malas harus mengontrol anggaran hanya di kantor?, tenang saja ada jojotimesSoftware ini memang sebuah terobosan yang ajaib, karena anda bisa melakukan kontrol keuangan dimana saja dan kapanpun itu diperlukan. 

Lelah berurusan dengan tumpukan kertas?, maka jojotimes akan menjadi sarana terbaik. Penggunaan kertas untuk laporan keuangan juga sangat memakan biaya perusahan. Berbeda dengan software ini yang berbasis digital. 

Ingin merasakan kemudahan memanaje  keuangan anda?, coba  sekarang juga demo gratis dari jojotimes untuk hasil kerja terbaik.