Bingung Memilih Kartu Kredit Korporat Terbaik? Ini Dia 5 Pilihannya!

Kamu sudah tahu belum, kalau kartu kredit tidak cuma berlaku untuk nasabah perorangan saja lho, tapi perusahaan juga bisa menggunakannya. Secara fitur, sebenarnya kartu ini tidak terlalu berbeda dengan kartu kredit regular, namun kartu ini hanya ditujukan secara khusus untuk nasabah korporasi.

Kalau kamu seorang pemilik sebuah bisnis atau menjadi direktur sebuah perusahaan, kartu kredit korporasi ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat.

Mengingat produk ini akan membawa banyak manfaat bagi perusahaan. Dengan memilikinya juga, catatan pengeluaran keuangan perusahaan akan menjadi tercatat lengkap.

Oops! We could not locate your form.

Mau tahu apa saja manfaat menggunakan kartu kredit korporat beserta cara bekerja dan pilihan kartu kreditnya? Yuk, kita simak penjelasannya di bawah ini bersama-sama!

Bagaimana Cara Kerja Kartu Kredit Korporat?

Kartu kredit korporat ini hanya ditujukan untuk kegiatan komersial atau bisnis. Karena itu, meski sama-sama untuk tujuan konsumsi, secara penggunaan jelas sudah berbeda dari produk kartu kredit lain.

Secara spesifik, kartu kredit corporate memiliki fungsi dasar yang sama dengan kartu kredit konvensional lainnya, yaitu digunakan sebagai alat pembayaran untuk transaksi, tapi tanpa uang tunai.

Secara fitur, produk ini juga sudah memiliki program reward serta banyak layanan lain yang sama dengan produk sejenisnya.

Tapi, yang membuatnya berbeda adalah kartu kredit korporasi digunakan oleh nasabah perusahaan dan diatasnamakan kepada karyawan terpilih.

Sementara kartu kredit konvensional diberikan untuk nasabah perorangan atau atas nama pemilik kartu itu sendiri. Dengan cara ini, pegawai yang menerima kartu akan dapat melakukan pembayaran menggunakan rekening kartu kredit perusahaan tanpa perlu proses yang ribet.

Keuntungan Menggunakan Kartu Kredit Korporat

Ada beberapa keuntungan yang dirasakan oleh perusahaan dengan menggunakan kartu kredit korporat, yaitu:

Oops! We could not locate your form.

Optimalkan Keuangan Perusahaan

Salah satu manfaat terbesar dari penggunaan kartu kredit korporasi adalah bisa membuat proses keuangan sebuah bisnis menjadi lebih maksimal.

Produk ini juga dapat membantu perusahaan untuk menghemat waktu proses klaim dan penggantian dana dengan memberikan kartu ini kepada karyawan khusus, seperti manajer senior, direktur, atau karyawan lain dengan kriteria tertentu yang pekerjaannya membutuhkan mobilitas yang tinggi.

Pengendalian Pengeluaran

Keunggulan lainnya yang bisa dirasakan adalah pengeluaran perusahaan akan dapat dengan mudah dikendalikan.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan mengatur kredit dan batas pembelanjaan (limit) yang berbeda untuk setiap karyawan yang memegang kartu kredit sesuai posisi dan departemennya masing-masing. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan ada penyelewengan penggunaan dana perusahaan ketika memakai produk ini.

Program Khusus Perusahaan

Keuntungan lain dari penggunaan kartu kredit korporasi adalah adanya program reward khusus. Keuntungan yang sering didapatkan diantaranya perusahaan akan mendapat keistimewaan tertentu, seperti potongan tunai atau diskon. Hal ini sendiri tentunya akan membantu pihak perusahaan untuk menghemat biaya tambahan.

Tidak cuma itu, beberapa produk kartu kredit corporate bahkan memberikan jaminan asuransi perjalanan gratis saat membeli tiket dengan produk tersebut.

Tentunya, hal ini membuat pendaftaran asuransi perjalanan tambahan menjadi tidak diperlukan lagi, jika karyawan pemegang kartu harus melakukan tugas ke luar negeri.

Memudahkan Transaksi di Luar Negeri

Seperti produk sejenis lainnya, kartu kredit korporasi sangat berguna sebagai pengganti transaksi uang tunai. Tentunya hal ini akan sangat membantu ketika sedang berada di luar negeri.

Tidak cuma itu, alat pembayaran ini bisa menjadi produk yang baik untuk mengintegrasikan pembelian korporasi ke dalam kelangsungan kredit perusahaan. Khususnya di saat perusahaan sedang memasuki masa kesulitas keuangan dan saat persediaan uang tunai menipis.

Pilihan-pilihan Kartu Kredit Korporat

Mau tahu apa saja pilihan-pilihan kartu kredit korporat terbaik untuk perusahaanmu? Yuk, cek beberapa contohnya berikut ini:

BCA VISA Corporate

Kartu Kredit BCA Visa Corporate adalah kartu kredit yang dirancang khusus bagi pengusaha berskala menengah sampai besar yang aktif dan dinamis. Kartu ini memudahkan anda dalam mengatur berbagai biaya seperti perjalanan bisnis, entertain klien.

Mandiri Corporate Gold

Kartu kredit Mandiri Corporate Gold adalah salah satu produk kartu kredit yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri. Kartu ini dapat memenuhi kebutuhan transaksi bisnis perjalanan pegawai perusahaan termasuk menyediakan kemudahan perusahan untuk mengontrol pengeluaran sebuah perusahaan melalui kartu kredit mandiri Corporate Gold.

Maybank Visa Corporate Platinum

Kartu kredit Maybank Visa Corporate Platinum adalah solusi kartu kredit untuk kebutuhan perusahaan kamu. Nikmati kemudahan bagi perusahaan dalam memlakukan proses control dan monitor seluruh pengeluaran sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan perusahaan.

BNI Visa Corporate

Kartu kredit BNI Visa Corporate akan mempermudah analisa pengeluaran dan membantu eksekutif dalam melakukan transaksi perjalanan, entertain ataupun kebutuhan dinas lainnya. Pengeluaran kantor dapat lebih mudah di monitor melalui rincian transaksi (Billing Statement) yang dikirim setiap bulan ke perusahaan maupun ke masing-masing eksekutif pemegang kartu.

Sinarmas Corporate Visa Platinum

Sinarmas Corporate Visa Platinum merupakan salah satu kartu yang memberikan gratis iuran tahunan seumur hidup.

Dengan menggunakan kartu kredit korporat, karyawan bisa dengan leluasa menggunakan kartu untuk membiayai pengeluaran sesuai dengan kebutuhannya. Sementara, perusahaan bisa memiliki dana talangan untuk mendanai kebutuhan pegawai ketika melakukan perjalanan bisnis sehingga saling menguntungkan.

Kamu bisa memilih beberapa pilihan kartu kredit korporat diatas sesuai dengan kebutuhan perusahaanmu.

Nah, untuk pastinya dengan menggunakan credit card, semakin banyak juga laporan keuangan perusahaan, kan? Mulai dari pendapatan dan pengeluaran setiap bulan bahkan setiap harinya. Tapi, kamu tidak perlu khawatir, karena dengan menggunakan JojoExpense dari Jojonomic, semua pencatatan keuangan perusahaan bisa lebih lengkap dan akurat.

Dengan sistem otomatisnya, kamu bisa melihat laporan keuangan dan reimbursement kapan saja dan di mana saja sehingga lebih produktif dan efisisen. Tunggu apa lagi? Yuk, gunakan JojoExpense dan rasakan berbagai manfaatnya!