Remote Working: 5 Café dan Restoran Nyaman buat Kerja di Daerah Kemang

Bekerja di kantor yang itu-itu saja kerap membuat kita mudah suntuk. Kalau sudah suntuk, produktivitas kita bisa menurun. Di saat seperti itu, nggak ada salahnya kita ganti suasana dengan lokasi kerja yang baru. Bekerja di café dan restoran, misalnya, bisa membantu kita menyegarkan pikiran. Dikelilingi berbagai macam orang, café dan restoran dapat memberikan kita perspektif dan inspirasi baru dalam bekerja. Tidak hanya produktivitas kita, kualitas kerja kita pun bisa meningkat. Tentu saja, nggak semua café dan restoran bisa menjadi lokasi yang kondusif untuk bekerja. Tempat yang terlalu ramai atau terlalu fast-paced, misalnya, justru bisa membuat pikiran kusut.

Untuk memudahkan kalian menemukan tempat-tempat yang nyaman dan cocok untuk bekerja, kami memperkenalkan serial baru di blog kami, #RemoteWorking. Serial ini akan memberikan rekomendasi café dan restoran di berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya. Tempat-tempat ini sudah pernah dicoba oleh anggota tim Jojonomic sendiri lho. Yuk kita mulai dari Kemang!

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Say Something Coffee

  • Harga: Sekitar Rp180.000,- untuk 2 orang
  • Alamat: Como Park, Jl. Kemang Timur Raya No. 998
  • Jam buka: Senin-Minggu 08.00-20.00 WIB

Coffee house ini terletak di Como Park, cluster untuk café dan restoran. Dengan luas lokasi yang tidak terlalu kecil, tidak terlalu besar, café ini menyajikan cukup privasi untuk bekerja. Interior mereka didominasi oleh kayu, termasuk kursinya, yang memberikan balance yang baik antara nyaman dan kokoh. Mereka menyediakan berbagai macam jenis makanan dan minuman, serta menyediakan air lemon yang dapat diambil gratis dengan cangkir yang tersedia—jadi, meski sibuk, kalian bisa keep hydrated. Buat kalian yang bekerja lewat internet, mereka juga menyediakan wi-fi dan colokan nyaris di semua meja. Dilengkapi dengan lampu tungsten, lighting yang tercipta menjadi optimal dan cozy. Cocok banget deh, buat nugas maupun meeting!

The Reading Room

  • Harga: Sekitar Rp160.000,- untuk 2 orang
  • Alamat: Jl. Kemang Timur Raya No. 57A
  • Jam buka: Senin-Jumat 10.00-00.00 WIB, Sabtu-Minggu 10.00-02.00 WIB

Restoran unik ini memiliki konsep menarik, yakni penggabungan antara perpustakaan dengan restoran. Interior restoran dihiasi dengan rak-rak buku yang menciptakan sedikit privasi antara pengunjung satu dan lainnya, sehingga memudahkan kita untuk fokus bekerja. Tentu saja, mereka juga menyediakan fasilitas wi-fi. Dengan harga yang tergolong murah, mereka menawarkan menu makanan dan minuman yang beragam—baik makanan lokal, Asia maupun barat. Tempat ini cenderung lebih ramai pada malam hari, sehingga optimal untuk dijadikan tempat kerja pada siang hari—terutama di hari kerja. Nilai plusnya, kita juga bisa menikmati buku-buku yang mereka sediakan ketika berkunjung. Jadi, kalau misalnya masih butuh bahan buat riset, ngga ada salahnya raknya ditengok.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Lemondiscofish

  • Harga: Sekitar Rp150.000,- untuk 2 orang
  • Alamat: Jl. Kemang Selatan I No. 8
  • Jam buka: Senin-Minggu 08.00-22.00 WIB

Gelateria mungil ini terletak di jalan yang agak terpencil di Kemang. Untuk sesi kerja yang agak santai, di antara makan berat, tempat ini bisa jadi pilihan. Menu utama tempat ini, tentu saja, adalah gelato, namun mereka juga menyediakan cake, quiche dan kopi. Meskipun tempatnya sendiri relatif kecil, lapangan parkirnya cukup luas, jadi nggak usah pusing untuk yang bawa mobil. Tempatnya pun tidak rawan pengunjung, sehingga bisa menciptakan suasana yang tenang. Dengan tema retro, mereka juga menyediakan kursi bergaya santai dan nyaman, jadi cocok buat nugas ataupun bertemu klien. Sayangnya, sepertinya mereka tidak menyediakan wi-fi, tapi bisa jadi suatu berkah juga buat kalian yang gampang teralihkan sama media sosial—jadi bisa lebih fokus kan?

Tanamera Coffee

  • Harga: Sekitar Rp250.000,- untuk 2 orang
  • Alamat: Jl. Taman Kemang No. 6
  • Jam Buka: Senin-Jumat 07.00-00.00 WIB, Sabtu-Minggu 07.00-01.00 WIB

Tanamera sudah dikenal sebagai salah satu pengrajin kopi Indonesia zaman sekarang. Kini mereka juga membuka cabang di Kemang. Meskipun dikenal dengan produk kopi mereka, restoran ini juga menyediakan menu makanan yang tidak kalah melimpah—baik makanan berat, maupun ringan. Lokasinya sendiri cukup nyaman, dengan pencahayaan yang agak remang-remang, menimbulkan suasana yang cozy—cocok buat kalian yang ngga suka tempat yang terlalu terang. Untuk mengerjakan tugas, tempat ini dilengkapi dengan fasilitas wi-fi yang memadai dan colokan nyaris di setiap kursinya. Sayangnya, lapangan parkirnya tidak terlalu besar dan rawan mobil. Mungkin lebih baik, kalau ke sini, naik transportasi umum saja.

Di era teknologi digital seperti sekarang, produktivitas sudah tidak lagi bergantung pada faktor lokasi dan waktu. Apalagi kini sudah ada aplikasi seperti JojoTimes yang dapat membantu kita—maupun atasan kita—untuk keep track produktivitas kita. Sekarang sudah tidak sulit lagi bagi kita untuk mencari inspirasi dan meningkatkan kualitas kerja kita, tanpa harus mendekam di kantor. Selanjutnya, kalian mau tim Jojonomic berkunjung ke wilayah Jakarta yang mana nih?

Salam hangat,

Jojo

#remoteworking #worksmarter
#thefutureofwork