Keuntungan Mileage Reimbursement Yang Perlu Anda Ketahui

Pasti belum banyak yang paham mengenai keuntungan mileage reimbursement ini, bahkan pengertiannya juga belum paham. Isitlah reimbursement ini sering dipakai pada saat bisnis atau ketika menjalankan perusahaan. Reimbursement berasal dari bahasa inggris kemudian diadaptasi ke bahasa indonesia agar lebih mudah menjadi rembes.

Rembes ini adalah fasilitas penggantian uang oleh perusahaan karena penggunaan uang pribadi untuk kerperluan perusahaan. Contohnya ketika disebuah supermarket ada taggihan pembayaran iuran warga, sedangkan kas masih kosong.

Maka terpaksalah memakai uang dari karyawan, lalu pegawai meminta bukti pembayaran dari pihak terkait untuk menjadi tanda terima agar bisa mengklaim rembes dan uangnya bisa kembali. Keutamaan rembes memang sangat penting saat operasional, tapi yang harus selalu diingat adalah sertakan bukti pembayaran atau penerimaan agar bisa melakukan klaim kembali.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Biasanya pegawai yang hendak melakukan pembayaran dengan uang pribadinya menghubungi pihak manajemen terlebih dahulu agar mendapatkan persetujuan, karena bisa saja ia tidak menerima keuntungan mileage reimbursement sebab pembayarannya salah atau lain sebagainya.

Apa Saja Keuntungan Mileage Reimbursement

Lalu apa yang dimaksud dengan mileage ini?, mileage sendiri berarti jarak yang ditempuh, berarti mileage reimbursement adalah penggantian uang yang telah dikeluarkan selama melakukan perjalanan. Biasanya rembes jenis ini sering dipakai ketika melakukan tugas keluar kota atau bahkan keluar negeri, prosesnya hampir sama dengan rembes biasanya.

Hanya saja ketika rembes jenis mileage anda membutuhkan bukti pembelian tiket ataupun struk bensin juga menggunakan kendaraan pribadi. Sebenarnya bajak keuntungan mileage reimbursement yang  bisa dimanfaatkan demi kemajuan perusahaan.

Dengan reimbursement karyawan bisa bergerak lebih cepat dan bebas, lalu pegawai yang melakukan rembes juga biasanya telah loyal terhadap perusahaan. Sebab ia rela memakai uang pribadinya untuk keperluan perusahaan, tidak semua karyawan berani melakukannya. Alasannya sangat klasik seperti takut karena tidak akan diganti oleh perusahaan.

Padahal setiap perusahaan pasti mengenal yang namanya reiumbersement ini, karena pasti ada saja pembelian atau pembayaran yang sifatnya urgent. Dalam artian terkadang perlu pengeluaran yang dilakukan diluar budgeting perusahaan.

Belum lagi selalu ada saja situasi mendadak yang memerlukan pemakaian uang pribadi demi perusahaan, apalagi dengan brand atau perusahaan yang baru berkembang. Karena brand sifatnya baru pasti sistem didalamnya belum begitu lengkap sehingga sangat mungkin terjadinya kekurangan biaya dan lain sebagainya yang pada akhirnya memerlukan keuntungan mileage reimbursement.

Mileage reimbursement akan menjadi sebuah kebijakan yang sangat memberikan dampak positif kepada bisnis, karena pegawai akan membangun loyalitasnya dengan melakukan pengorbanan material yang pada akhirnya akan diganti oleh perusahaan.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Selain itu mileage reimbursement juga memudahkan terlaksananya berbagai program kerja yang pada pelaksanaanya kekurangan budget. Perusahaan dengan level multi nasional sudah pasti memiliki  kebijakan dan keuntungan mileage reimbursement.

Alasannya sudah jelas karena pasti setiap karyawan didalamnya paling tidak harus melakukan dinas keluar kota sekali dalam setahun. Jika ternyata kas perusahaan sedang kosong tapi perjalanan itu penting tidak ada pilihan untuk mebiayainya dengan uang pribadi terlebih dahulu.

Proses Pergantian Reimbursement Harus Cepat

Secara simple reimbursement adalah seperti perusahaan melakukan peminjaman uang terlebih dahulu kepada karyawan, sehingga pembayarannya harus cepat. Karena bisa saja jika proses rembers terlalu bertele-tele akan membuat karyawan menjadi berburuk sangka terhadap perusahaan.

Usahakan setiap pengajuan reimbursement bisa diselsaikan dengan jarak paling lama 3 hari kerja, semakin lama waktu yang dibutukan untuk melakukan pergantian uang rembes maka akan sangat besar terjadinya kesalah pahaman. Memang keuntungan mileage reimbursement sangat banyak tapi ia juga memiliki banyak kekurangan.

Penyelsaian rembes yang cepat akan memberikan kepercayaan karyawan untuk mendukung perusahaan secara terus-menerus. Tapi jika pembayaran yang terlalu lama justru membuat karyawan tidak mau lagi membantu perusahaan, karena tentu saja merekapun memiliki kebutuhan pribadi dengan uangnya.

Semua yang berhubungan dengan uang akan sangat sensitif, istilahnya uang bisa membuat saudara saling berperang. Artinya kesalahan karena telat pembayaran rembes ini akan memberikan image buruk bagi perusahaan dimata karyawan, tentu  hal itu tidak akan baik jika tidak segera diselsaikan.

Aturan Sebelum Mengajukan Reimbursement

Patuhi SOP yang ditentukan oleh perusahaan, standar operational procedure untuk pengajuan keuntungan mileage reimbursement berbeda setiap perusahaan. Contohnya perusahaan A memiliki batas satu juta rupiah untuk rembes sedangkan perusahaan B hanya 500 ribu rupiah.

Kebijakan itu harus diperhatikan karena jika anda memaksakan melakukan pembayaran diluar standar yang telah diberlakukan maka uang tidak akan dibayarkan secara penuh. Itulah manfaatnya untuk bertanya dahulu sebelum melakukan pembayaran menggunakan uang pribadi demi keperluan perusahaan.

Persiapkan segala dokumen pendukung yang diperlukan untuk mengajukan rembes seperti bukti pembayaran, foto, kuitansi untuk mempermudah prosesnya. Satu lagi semua dokumen itu harus asli karena perusahaan tentu tidak akan menerima bukti berupa fotokopi untuk menghindari terjadinya penipuan.

Bergerak cepat dalam mengurus reimbursement, adalah tindakan yang harus karyawan lakukan. Karena dalam proses pencairannya tidak akan langsung begitu mengajukan bisa anda nikmati. Tapi harus melalui beberapa tahapan serta proses terlebih dahulu bila ingin cepat mendapatkan hak anda kembali maka begitu melakukan pembayaran segara ajukan rembes.

Pastikan jumlah uang yang diterima setelah proses rembes selsai sama persis dengan jumlah pengeluaran anda. Jika ada kekurangan maka segera laporkan sambil membawa bukti kuitansi agar audit bisa melakukan pengecekan ulang dan anda bisa mendapatkan sisa pembayaran yang terlewat.

Dalam mengembangkan perusahaan dengan memang seluruh pekerja harus sedikit berkorban dengan melakukan pembayaran yang belum bisa dihandle terlebih  dahulu oleh perusahan. Tapi setelahnya pekerja akan mendapatkan keuntungan mileage reimbursement.

Cara termudah untuk memverifikasi reimbursement adalah dengan menggunakan perangkat lunak jojoexpense. Karena semua data serta dokumen yang diberikan bisa diverifikasi oleh software ini sehingga bila ada kejanggalan yang berujung penipuan bisa terdeteksi dengan mudah oleh sistem.

Proses pengajuan reimburse dan juga masalah keuangan lainnya bisa dihandle oleh jojoexpense dengan otomatis sehingga anda bisa melakukan pekerjaan lainnya pada saat menunggu. Tenaga serta pikiran tidak akan lagi terkuras untuk mengurusi proses pengajuan keuangan.

Pengajuan mendadak terkadang membuat jengkel dan geram selain menambah pekerjaan, beban pekerjaan akan semakin besar. Untuk mempermudah menyelsaikan segala masalah manajemen keuangan anda jojoexpense bisa dioperasikan dimana saja dan kapanpun.

Tidak usah lagi khawatir terkena penipuan saat rembes, karena jojoexpense sudah terpasang kecerdasan buatan untuk memverifikasi semua data yang masuk. Nikmati kemudahan dalam menjalankan keuangan perusahaan anda  dengan memasang demo dari jojoexpense.

Caranya sangat mudah cukup download saja di jojonomic dan anda sudah bisa langsung menginstal perangkat lunak ini untuk mempermudah seluruh kontrol keuangan yang dilakukan diperusahaan anda tanpa  harus bersusah payah  lagi.