Melakukan Pembayaran Mudah Dengan Aplikasi Payroll

Setiap bulannya tentu setiap perusahaan memiliki kewajiban membayar gaji karyawannya. Dalam hal ini biasanya dilakukan oleh staf HRD. Dalam proses perhitungan gaji karyawan, tidaklah semudah mentransfer uang ke rekening masing-maisng karyawan.

Hal ini dikarenakan setiap penggajian karyawan dibutuhkan metode penggajian dari perhitungan gaji pokok, bonus, tunjangan, asuransi kesehatan, asuransi ketenagakerjaan, uang lembur, uang makan dan sebagainya. Hal tersebut harus dilakukan HRD dengan perhitungan yang tepat dan akurat.

Tidak hanya itu, ada bebrrapa hal yang harus dilakukan staf HRD sebelum melakukan penggajian karyawan, antara lain sebagai berikut:

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi JojoPayroll hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.
  1. Menandai tanggal-tanggal penting

Yang harus HRD lakukan sebelum melakukan penggajian adalah menandai tanggal-tanggal penting seperti penggajian contohnya. Dalam hal ini HRD bisa menyusun rencana untuk melakukan persiapan. Dengan persiapan maka HRD tidak akan kewalahan mendekati waktu penggajian karyawan.

  1. Menggunakan sistem khusus

Perusahaan besar yang memiliki karyawan sangat banyak biasanya membutuhkan beberapa HRD. Namun hal ini tetap saja akan memakan waktu, sehingga dalam hal ini perusahaan perlu menggunakan sistem khusus.

Adapun sistem khusus yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan sistem Payroll. Sistem payroll akan membantu perusahaan dalam menghintung gaji karyawan secara rinci sesuai dengan absensi karyawan tersebut.

Selain itu, payroll juga membantu perusahaan mengirimkan slip gaji karyawan dan lapor Pph 21 secara online ke pihak kantor pajak hanya dengan satu kali klik saja.

Tidak hanya untuk staf HRD saja, Anda sebagai pemilik perusahaan juga harus ingat bahwa gaji lebih dari sekedar hak karyawan. Gaji juga menjadi bentuk apresiasi perusahaan terhadap karyawannya.

Oleh karena itu, Anda sebagai pemilik bisnis tersebut harus memastikan bahwa anggaran perusahaan selalu dalam kondisi yang bagus. Dengan demkian maka waktu penggajian karyawan bisa terus dilakukan tepat waktu. Jangan sampai karena arus kas terganggu maka hak yang harus diterima karyawan jadi kacau.

Pengertian Payroll

Payroll merupakan suatu sistem administrasi yang dapat dimanfaatkan perusahaan untuk melakukan pembayaran seperti penggajian karyawan dan lain sebagainya. Sistem ini sangat membantu perusahaan untuk mengelola segala administrasi yang berhubungan dengan penggajian karyawan.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi JojoPayroll hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Manfaat Payroll

Biasanya, perusahaan sebisa mungkin menekankan pengeluaran untuk gaji karyawannya. Nah, dengan adanya payroll ini maka perusahaan akan lebih mudah meminimalisir terjadinya kesalahan atas segala administrasi perusahaan.

Sistem payroll ini sangat membantu perusahaan yang memiliki karyawan cukup banyak. Sistem ini juga dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Dengan menggunakan sistem payroll, maka perusahaan akan mempunyai track record masing-masing karyawan yang nantinya bisa menjadi acuan untuk memberikan bonus, tunjangan, thr dan lain-lain.

Adapun manfaat lain dari payroll adalah sebagai berikut:

  1. Payroll mampu menyimpan data secara otomatis dan pasti aman sehingga perusahaan tidak perlu repot-repot menyimpan data secara manual dan memakan waktu yang cukup lama. Dengan cara manual tentu akan mengganggu dan menumpuk banyak kertas penyimpanan. Dengan menggunakan payroll maka perusahaan bisa menyimpan data secara otomatis sekaligus bisa menghapus data yang sewaktu-waktu tidak diperlukan.
  2. Dengan menggunakan payroll, maka data bisa dengan cepat tersajikan. Segala perhitungan juga sudah disajikan secara rinci. Hal ini dapat menghindari adanya risiko salah saji.
  3. Dengan menggunakan payroll maka data lebih mudah disajikan. Hal ini karena payroll memudahkan perusahaan tidak perlu mengumpulkan semua data melalui microsoft excel. Di sini semua data bisa disajikan menjadi satu mulai dari karyawan, gaji, lembur, cuti dan sebagainya.

Sistem payroll akan memudahkan pekerjaan staff HRD dalam setiap bulannya menghitung gaji yang harus dibayarkan berdasarkan gaji pokok, tunjangan, uang makan, uang transport, bonus, uang lembur dan lain sebagainya.

Proses penghitungan gaji karyawan tersebut jika dilakukan secara manual tentu akan menghabiskan banyak waktu, terlebih jika perusahaan tersebut merupakan perusahaan besar yang memiliki banyak karyawan.

Oleh karena itu dengan adanya payroll maka proses penghitungan gaji karyawan akan lebih mudah disajikan.

Kini payroll juga sudah tersedia dalam aplikasi, dengan hal ini tentu akan lebih memudahkan HRD untuk melihat performa karyawannya dalam satu bulan. Aplikasi payroll ini terdiri dari absensi karyawan, cuti karyawan dan penggajian karyawan.

Sehingga dengan aplikasi ini HRD akan lebih mudah mmantau kinerja karyawannya. Dan apabila karyawan tidak masuk kerja maka payroll akan dengan otomatis memotong gaji karyawan tersebut, baik dari segi gaji pokok, bonus, transport, uang makan dan lain sebagainya.

Bukan hanya untuk menghemat waktu saja dan memudahkan menghitung gaji karyawan. Namun ternyata payroll juga memungkinkan perusahaan untuk menghemat biaya oeprasional perusahaan.

Payroll juga mampu menghemat tenaga dan anggaran HRD. Misalnya apabila ada 100 lebih pegawai maka akan membutuhkan 3 sampai 5 orang HRD untuk membantu menghitung gaji setiap karyawan. Namun dengan adanya sistem payroll maka perusahaan hanya membutuhkan 1 hingga 2 orang staf HRD saja.

Solusi Penggajian Karyawan

Kini perusahaan tidak perlu khawatir karena proses menghitung gaji karyawan sekarang bisa menggunakan JojoPayroll dari Jojonomic. JojoPayroll akan memudahkan perusahaan dalam menghitung gaji karyawan dengan perhitungan yang tepat.

Pastikan perusahaan memathui seluruh ketentuan penggajian karyawan seperti pajak, Asuransi kesehatan, Asuransi ketenagakerjaan dan lain sebagainya. JojoPayroll akan dengan cepat menyajikan data dengan tepat sehingga staf HRD tidak kesulitan menangani banyaknya pekerja.

Selain untuk penggajian karyawan, JojoPayroll juga dapat menghitung absensi karyawan serta gaji dengan akurat. Hal ini dikarenakan di JojoPayroll terdapat fitur input data penghasilan netto dan total pajak yang dibayarkan setiap karyawan.

JojoPayroll akan membantu Anda mengelola Payroll perusahaan dengan cara baru yang lebih baik secara otomatis. Banyak fitur yang tersedia di JojoPayroll seperti berikut ini:

  • Perhitungan gaji secara otomatis
  • Mampu mencetak slip gaji secara otomatis
  • Memudahkan dalam transfer bank
  • Laporan kehadiran otomatis
  • Slip gaji digital
  • Database yang komprehensif

Selain itu, keuntungan lainnya yang didapat perusahaan dari aplikasi JojoPayroll adalah sangat fleksibel. Anda bisa melakukan penggajian kapanpun dan dimanapun. Tidak akan ada lagi namanya telat membayar gaji karena sedang berada di luar.

Dengan adanya JojoPayroll maka dalam meeting diluar kantor, bertemu klien, atau dimanapun Anda berada. Anda tetap bisa mengerjakan perhitungan gaji dan membayar gaji dengan mudah dan cepat.

JojoPayroll merupakan solusi yang tepat bagi perusahaan Anda untuk membayar gaji karyawan. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur lengkap yang menyajikan rincian penggajian karyawan secara tepat dan akurat seperti menghitung gaji pokok, lemburan, absensi, pinjaman, tunjangan, thr, pph 21 dan lain sebagainya.

Untuk info lebih lanjut mengenai JojoPayroll, Anda bisa melihat-lihat katalog produk dan layanan kami. Harga yang kami tawarkan juga dalam rupiah dan sudah dikenakan pajak yang berlaku. Selain itu, disini Anda bisa mencobanya secara gratis. Yuk, coba sekarang dan nikmati kemudahan pembayaran dengan JojoPayroll.