OCR Online Berikan Kemudahan Dokumentasi

Kebutuhan akan ocr online saat ini sangat tinggi, terutama untuk keperluan perusahaan. Dokumentasi paperless pada perusahaan menguatkan posisi ocr ini. Apakah ocr itu sebenarnya?, ocr adalah optical character recognition. Ocr adalah sebuah perangkat lunak yang mampu mentransletkan kata didalam gambar menjadi file word ataupun sejenisnya.

Sebelumnya untuk bisa menterjemahkan gambar berisikan kata sangat sulit. Karena perusahaan harus melakukan pengetikkan ulang. Ocr sendiri mulai dikembangkan semenjak dikenalnya perangkat keras scanner. Kendati sudah sangat membantu, tetap saja manusia membutuhkan perangkat yang bisa mengefisiensikan pekerjaannya.

Salah satunya dengan ocr online ini. Mungkin masih sangat jarang didapatkan ocr dengan perangkat lunak secara terpisah. Kebanyakan pengguna ocr lebih nyaman dengan memanfaatkan website yang menyediakan fasilitas ini. Apa saja keuntungan yang didapatkan ketika anda menggunakan perangkat lunak ini?. Berikut adalah sedikit penjelasan proses dan manfaatnya.

OCR Online Memisahkan Gambar Dan Teks

ocr online

Sebagai perangkat lunak yang berfungsi untuk menyalin teks didalam gambar. Maka ocr online akan memisahkan setiap gambar dan teks yang dimasukkan kedalam perangkat lunak ini. Secara otomatis perangkat lunak akan membedakan mana yang gambar dan teks. Biasanya basis pemerograman yang digunakan memang khusus untuk mengetahui hal ini.

Sebenarnya lebih disarankan untuk menggunakan perangkat lunak yang bisa langsung anda pasang. Daripada menggunakan website penyedia fasiltias ocr. Alasan pertamanya terkadang website yang anda kunjungi dengan fasilitas ocr bisa saja memiliki banyak virus. Setelah proses analisa tentu saja hasil akhirnya harus kembali anda download.

Jika website tempat anda melakukan proses ocr online terdapat virus. Maka otomatis virus tersebut akan ikut masuk kedalam file ocr yang telah anda download tersebut. Memang jika hanya worm tingkat rendah mungkin tidak akan begitu berbahaya. Tapi jika sudah terdapat beberapa virus yang bisa meretas data penting didalam komputer perusahaan tentu ini akan membahayakan.

Maka dari itu sebagai pengguna anda juga harus waspada. Jangan sampai lengah karena kemudahan yang telah ditawarkan website penyedia ocr online. Alangkah bijaknya jika anda menggunakan perangkat lunak yang benar-benar terpercaya. Agar dengan kemudahan yang didapatkan anda tidak perlu untuk direpotkan oleh berbagai nilai negativenya.

Reposisi Otomatis Oleh OCR Online

Untuk mendapatkan hasil ocr yang baik sistem perangkat lunak akan otomatis melakukan reposisi menjadi tegak. Jadi tidak akan terjadi kesalahan hasil ocr terhadap setiap kata yang ada didalam gambar. Anda juga tidak perlu melakukan sejumlah editing apabila hendak memasukkan gambar tersebut kedalam ocr ini.

Fasilitas reposisi dari ocr online ini akan memudahkan para penggunaanya jadi tidak perlu takut. Dengan hasil yang akan diberikan oleh perangkat lunak. Sebab hasil penyalinannya pasti akan baik mengingat perangkat lunak otomatis melakukan reposisi tegak.

Reposisi ini lebih dikenal dengan auto deskewing. Yaitu memperbaiki hasil scanan walaupun file asalnya agak miring ataupun terbalik. Tetap saja setelah dimasukkan kedalam ocr hasilnya akan baik. Ini disebabkan perangkat lunak telah diprogram untuk melakukan perbaikan posisi secara otomatis oleh ocr.

OCR Online Dapat Memisahkan Angka Dan Huruf

Menakjubkannya ocr online bukan hanya bisa mengidentifikasi gambar dan teks. Tapi juga bisa memisahkan nomor dan huruf. Dengan adanya proses ini tidak akan terjadi translate yang salah ketika dimasukkan kedalam document. Setiap huruf dan angka akan sesuai dengan pelatakkannya. Cukup cerdas untuk sekedar sebuah perangkat lunak.

Fitur inilah yang paling dimanfaatkan oleh banyak orang untuk membantu proses pekerjaan mereka. Terlebih lagi untuk para pekerja yang ada di kantor. Mereka kerap kali harus menyalin dokumen tertulis kedalam elektronik. Hal ini tentu saja menghabiskan waktu, tapi semenjak kehadiran ocr ini para karyawan ini bisa berkerja dengan lebih tenang.

Sebab cukup scan kembali saja gambarnya tersebut kedalam ocr online. Mereka sudah bisa mendapatkan dokumen yang berasal dari gambar dalam waktu singkat. Kemudahan ini tentu saja menambah akselerasi perkembangan sebuah perusahaan.

Hasil Output Yang Beragam

ocr online

Sebagai sebuah perangkat lunak yang berfungsi seperti scanner ocr online juga akan menghasil file akhir. Pilihan untuk file akhir ini sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Walaupun para pengguna akan lebih mengutamakan file akhir document word. Daripada file lainnya seperti txt, rich text dan lain-lain.

Document word lebih disukai karena dalam pemakaian dan pengeditannya mudah. Tidak seperti rich media text yang memperlukan sedikit keahlian untuk mengeditnya. File document word juga memiliki kualitas print yang baik dan sesuai dengan standar. Pengaturan untuk teks word lebih mudah dan memiliki fitur-fitur menguntungkan lainnya.

Kebanyakan karyawan memilih file output ocr online berupa word. Sedangkan untuk keperluan mendesak mereka menggunakan txt atau ekstensi notepad. Sebab besaran filenya tidak akan memakan space penyimpanan. Hanya saja memang txt ini hanya cocok untuk menjadi gambaran untuk kemudian di copy ke word.

Mempermudah Pekerjaan Kantor

Hadirnya scanner dokumen sudah menjadi kabar yang menggembirakan. Ditambah dengan adanya ocr online maka setiap pekerjaan yang dilakukan akan lebih efisien lagi. Pada tingkat tertentu mungkin efisiensi akan selalu dibutuhkan oleh perusahaan. Apalagi yang sedang berfokus untuk melakukan ekspansi perusahaan.

Sebenarnya kemudahan seperti ini sangatlah diperlukan oleh banyak perusahaan. Sebab semakin mudah pekerjaan yang dilakukan oleh para pekerja perusahaan. Maka mereka akan lebih produktif dan dapat memberikan banyak keuntungan lainnya bagi perusahaan.

Sebenarnya adakah ocr online yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan?. Jawabannya adalah dengan memakai perangkat lunak yang dibuat oleh Jojonomic. Terutama menggunakan JojoPayroll, sebab software ini juga mengadaptasi beberapa keuntungan ocr.

Payroll Perusahaan Lebih Nyaman Dengan JojoPayroll

Kemudahan JojoPayroll yang paling menguntungkan adalah dengan fasiltias transfer ke 150 akun bank. Kemudahan transfer bank melalui aplikasi memang menjadi keunggulan software ini. Dalam beberapa klik pada aplikasi saja anda sudah bisa melakukan transfer ke akun karyawan dengan cepat dan efisien.

Slip gaji elektronik dapat menjadi solusi pengeluaran perusahaan yang terlalu berlebih. Pengguna JojoPayroll bisa menikmati slip gaji elektronik ini. Otomatis seluruh biaya pengeluaran perbulan yang harus dikeluarkan oleh perusahaan akan berkurang drastis semenjak penggunaan software Jojonomic ini.

Pernahkah anda menginginkan sebuah kemudahan seperti integrasi absensi dengan payroll ?. impian anda akan terwujud ketika memanfaatkan perangkat lunak JojoPayroll. Secara otomatis perangkat lunak ini akan memperhitungkan jam kerja kedalam pembayaran payroll. Seluruh kemudahan dalam pengerjaan payroll akan bisa dilakukan oleh perangkat lunak ini.

Ingin merasakan kemudahan ini, tapi masih ragu?. Nikmati saja trial versi demo dari JojoPayroll yang ada di website Jojonomic. Download tanpa perlu membayar sedikitpun, trial ini khusus untuk anda yang menginginkan kemudahan dalam manajemen pembayaran payroll perusahaan agar lebih efisien.