Pekerjaan Introvert Dengan Benefit Besar

Sifat dari setiap orang memang berbeda-beda termasuk pekerjaannya juga, beberapa pekerjaan introvert yang lebih berfokus kepada data dan tulisan daripada bertemu langsung dengan orang ternyata memiliki benefit yang cenderung lebih besar.

Sebelum berbagai jenis pekerjaan bagi introvert anda harus memahami terlebih dahulu, apa arti introvert?. Introvert adalah jenis orang yang tidak menyenangi pekerjaan yang berhubungan dengan sosialisasi atau berhadapan langsung dengan orang.

Walaupun tidak menyenangi sosialisasi, bukan berarti introvert tidak bisa bersosialisasi. Tapi karakteristiknya lebih menyukai pekerjaan yang tidak banyak menyita waktu dalam sosialisasi, introvert juga membutuhkan ruang dan waktu pribadinya untuk menyendiri.

Oops! We could not locate your form.

Kemampuan penyelsaian kerjaan introvert adalah secara teratur yaitu satu demi satu. Multi tasking adalah salah satu hal yang tidak bisa dilakukan oleh seorang introvert karena itu sangat berlawanan dengan metode penyelsaian masalah mereka.

Berbagai Jenis Kerjaan Introvert Yang Menguntungkan

  1. Editor

Pekerjaan ini sangat cocok bagi seorang introvet, karena mereka berada didalam dunianya sendiri  yaitu ketenangan. Seorang editor biasanya berkerja di rumah dengan komputer atau laptopnya, mereka juga tidak perlu repot jauh-jauh untuk melakukan komunikasi dengan timnya.

Cukup melakukan komunikasi melalui smartphone ataupun melalui media sosial. Para introvert juga akan berkerja sangat tekun dan rapih saat menjadi editor, hasil yang diberikan saat memperbaiki berbagai naskah tulisan juga akan baik.

  1. Pelukis Atau Seniman

Seni adalah salah satu jiwa dari seorang introvert, tentu saja ini adalah kerjaan introvert yang paling digemari oleh mereka. Selain bisa mengekspresikan semua hal didalam benaknya seni juga merupakan panggilan jiwa bagi introvet.

Ragam seni yang bisa menghasilkan juga banyak mulai dari lukisan, musik atau lagu. Patung juga merupakan sebuah hasil dari seni, pada proses pembuatannya memang dibutuhkan inspirasi dari ketenangan dan juga fokus yang tinggi.

  1. Social Media Manager

Walaupun percakapan terjadi didalam sosial media tapi itu hanya sebatas virtual saja. Ternyata didalam penelitian big five model yang mengikutsertakan kurang lebih 4000 manajer, hasilnya mencengangkan kebanyakan introvert berhasil mengungguli ekstrovert.

Karena dunia virtual adalah dunia yang kedap suara dan bisa dirombak sesuka hati ini tempat kerjaan introvert terbaik. Social media manager memang bisa dikerjakan dirumah bahkan diberbagai tempat yang paling anda sukai karena pekerjaan ini sangat fleksibel.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

  1. Penulis Online Maupun Offline

Menjadi penulis di media online atau offline bisa menjadi pilihan yang tepat, kenapa?. Karena  penulis selalu memiliki tempatnya sendiri untuk bisa menghasilkan berbagai ide brilian bagi naskah tulisannya. Pekerjaan ini juga tidak terlalu banyak berhubungan dengan sosialisasi dengan masyarakat.

Tentu saja uang yang akan didapatkan dari kerjaan introvert jenis ini juga besar. Bahkan seperti penulis naskah film atau novel mereka bisa mendapatkan keuntungan hingaa puluhan juta. Hanya dibutuhkan kemampuan berbahasa yang sangat baik untuk bisa menjalani karir sebagai penulis.

  1. Translator Atau Penerjemah

Didalam era globalisasi seperti sekarang penerjemah merupakan pekerjaan yang memiliki target pasar besar. Kebutuhan yang besar untuk menerjemahkan berbagai naskah dan dokumen serta belum banyaknya jasa ini membuat peluang menjadi translator sangat menguntungkan.

Jenis kerjaan introvert sebagai translator memang sesuai, karena seorang introvert biasanya mampu berbahasa asing. Kemampuan itu biasanya didapatkan dari hasil belajar mereka selama menyendiri dan menghabiskan waktunya sendiri.

Pekerjaan Menjadi Sebuah Bisnis

Kelima jenis pekerjaan itu karena bisa dikerjakan secara private dirumah sangat berpotensi untuk ditingkatkan menjadi sebuah bisnis. Membuka bisnis sendiri bisa menjadi jalan yang mulus bagi seoarang introvet karena interaksi sosial yang tidak terlalu banyak.

Keuntungan besar dari membuka binis sendiri akan sangat besar, dimulai dari berkerja seperti diatas apabila ilmu anda sudah cukup dan siap secara finansial maka tidak ada salahnya dengan mencoba untuk membuka sebuah bisnis berlandaskan kemampuan dari pekerjaan sebelumnya.

Sebagai seorang introvert saat  berkehendak ingin membuka sebuah bisnis maka ia harus berusaha dua kali lipat dari ekstrovert, karena untuk membangun jaringan bisnis yang luas diperlukan koneksi dengan berbagai jenis orang.

Perjuangan itu yang kemudian memberikan kharisma tersendiri  sehingga bisnis adalah kerjaan introvert yang akan membimbing  menuju kesuksesan. Walaupun cenderung menghindari sosialisasi introvert mempunyai solusinya sendiri untuk mendapatkan jaringan bisnis.

Keunggulan lainnya mengembangkan bisnis sebagai seorang introvert adalah tingkat penyelsaian solusi saat menghadapi masalah akan besar. Secara teknis keunggulan yang didapatkan introvert saat menjadi manager adalah karena mereka berfokus pada solusi bukan kepada masalahnya.

Pengeluaran Saat Mengelola Bisnis

Dalam menjalankan bisnis pasti ada yang disebut dengan pengeluaran dan anda harus bisa mengontrolnya. Berbagai bahaya penipuan juga mengacam bisnis apabila tidak ditata serta diatur secara baik.

Sedangkan pengeluaran bisnis biasanya tidak hanya satu melainkan banyak. Tentu apabila anda melakukan perhitungan secara manual akan terasa sangat berat. Contoh simplenya saja untuk bisnis kecil seperti warung makan,  pengeluaran untuk pembelian bahan baku akan sangat banyak.

Tentu akan sangat tidak bijak apabila menghitung itu semua secara manual, anda juga akan mengalami berbagai kesalahan yang mungkin saja terjadi saat perhitungan. Disini adalah peranan aplikasi perhitungan berperan penting untuk kerjaan introvert anda.

 

Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam soal pengeluaran dari bisnis yang anda miliki saat menggunakan aplikasi. Mengetahui perilaku finansial dari bisnis anda dengan lebih jelas, tanpa memakan waktu berjam-jam lamanya.

Mengurangi pemakaian kertas pada saat melakukan pendataan. Karena semua berbasis aplikasi maka penggunaan kertas akan sangat dikurangi. Biaya yang anda keluarkan untuk kertas sudah dapat dipastikan tidak akan membengkak.

Karena berkurannya penggunaan kertas memakai aplikasi juga mendukung program ramah lingkungan. Diharapkan kedepannya lebih banyak pelaku bisnis yang memperhatikan lingkungan melalui penggunaan aplikasi ini.

Dapat menghindarkan bisnis anda dari berbagai percobaan penipuan karena aplikasi memiliki kecerdasan khusus dapat menganalisa kejanggalan dalam alur keuangan. Hal ini bisa terjadi lantaran aplikasi mempunyai kepintaran OCR untuk mengatur finansial anda.

Gratis Demo JojoExpense Untuk Pengeluaran Anda

Bagi anda yang masih ragu menyerahkan bisnis kerjaan introvert kepada jojoexpense maka bisa mencoba demonya terlebih dahulu. Demo ini gratis dan bisa anda langsung gunakan sebagai aplikasi hitung pengeluaran dari bisnis yang dimiliki.

JojoExpense juga memiliki kemampuan mengumpulkan data yang lebih cepat dan mengurangi beban anda saat melakukannya. Sehingga anda  tidak perlu repot lagi, kendali penuh bagi anda saat  mengatur finansial perusahaan. Selain itu JojoExpense juga memiliki fitur untuk mengontrol anggaran dimana saja Anda berada sehingga Anda bisa bekerja lebih effisien.

Ayo gunakan demo JojoExpense sekarang juga untuk berbagai kemudahan perhitungan finansial bisnis anda, meringkan kerjaan introvert anda saat menjalankan bisnis. Peningkatan produktifitas akan segera dirasakan begitu menggunakan aplikasi ini, karena kecanggihan dari kepintaran OCR yang dimiliki oleh JojoExpense sangat anda butuhkan.