Tag Generator Youtube – Cara Meningkatkan Peringkat Video di Youtube

screening interview

Tag generator youtube mungkin masih terdengar asing bagi masyarakat awam. Namun tentunya hal ini sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang yang sering berkutat dengan youtube. Bahkan mungkin saja hal ini sudah cukup biasa dilakukan olehnya. Jika dilihat pada kenyataannya youtube saat ini bukan lagi menjadi suatu hal yang asing. terutama bagi generasi kaum milenal yang umumnya sangat canggih dalam mengoperasikan internet dan berbagai media sosial di dalamnya termasuk pula youtube. Tampaknya saat ini juga semakin banyak bermunculan youtuber yang seringkali membuat sebuah konten dan kemudian mengunggahnya. Banyak pula perhatian yang diberikan oleh masyarakat penggemar media internet kepada youtuber pembuat konten.

Fungsi Tag Generator Youtube

Tag pada dasarnya merupakan second keyword dalam youtube. Oleh karena itu tag ini memiliki fungsi yang sangat jelas yaitu untuk membantu para pemirsa youtube dalam mencari suatu video tertentu yang diinginkan atau sedang dibutuhkan. Bagi Anda pembuat konten video yang kemudian mengunggahnya di channel youtube maka kehadiran tag ini juga bisa berfungsi mengoptimalkan visibilitas video Anda. Tentunya pemirsa yotube dapat mencari video Anda dengan lebih mudah. Tag generator youtube yang akan mempermudah baik Anda pembuat video maupun pemirsa youtube menjadi suatu bagian yang kini dianggap penting. Dengan adanya tag ini maka Anda bisa menggunakan fungsi youtube dengan semaksimal mungkin.

Tips Mengisi Tag Generator Youtube

Sering kali mengisi tag generator Youtube menjadi hal yang memusingkan. Nah, supaya hal ini bisa dihindari semaksimal mungkin, sebaiknya lakukan beberapa tips menarik berikut ini.

1. Masukkan judul video ke dalam tag

Dalam mengisi tag youtube maka Anda bisa memasukkan judul yang tepat. Berikan judul untuk video Anda sesuai dengan konten yang dibuat. Misalnya jika Anda membuat channel game maka Anda bisa menggunakan tag gamer atau gaming dan sebagainya. Atau jika Anda membuat video yang berisi tentang cara membuat sesuatu maka Anda bisa membuat judul yang berkaitan dengan konten video Anda. Seperti misalnya cara membuat tag video yotube atau mungkin tag youtube populer dan lain sebagainya. Jadi pemberian judul dan tag sebaiknya sesuai dengan isi atau konten video yang dibuat di channel yotube.

2. Tidak perlu menggunakan keyword turunan

Seperti tips pertama yang telah disebutkan di atas bahwa Anda sebaiknya menggunakan judul yang sesuai dengan video Anda. Langsung saja Anda memberikan judul yang berkaitan dengan video Anda tanpa menggunakan judul tambahan. Atau dengan kata lain tidak diperlukan keyword turunan dalam hal ini. Sebab pada dasarnya penggunaan keyword teks turunan bisa membuat Anda mengalami banned youtube.

Jadi jika Anda takut dan tidak ingin terkena banned yotube maka sebaiknya Anda tidak menggunakan keyword teks turunan pada judul video Anda. Sebenarnya dengan menggunakan tag maka pemirsa yotube dapat menemukan video yang diinginkan dengan lebih mudah. Jadi dengan menuliskan kata yang berkaitan langsung pada tag youtube maka pemirsa sudah dapat menemukan video yang diinginkan dengan mudah.

3. Berhati-hati dalam mengisi tag

Mengisi tag memang harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Jangan sampai judul yang diberikan pada video Anda tidak sesuai dengan isi konten. Sebab hal ini akan membuat pemirsa yotube menjadi kecewa dan selanjutnya rating video Anda bisa saja menurun. Memang sekarang ini youtube tampak semakin ketat. Namun tetap saja Anda bisa berkreasi termasuk dalam memberikan judul pada video Anda. Hanya saja Anda perlu lebih berhati-hati dalam menggunakan youtube untuk berbagai kepentingan.

Peraturan dari youtube yang semakin ketat sebenarnya dilakukan dengan tujuan untuk menghindari kecurangan yang mungkin saja dilakukan oleh beberapa orang. Banyak orang yang ingin mendapatkan penghasilan besar dari youtube namun tidak mau bersusah payah. Oleh karena itu sebagai seorang youtuber yang baik sudah seharusnya Anda membuat video yang sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh youtube.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Penggunaan Tag Generator Youtube

Anda mungkin bisa melihat video youtube yang mungkin saja sedang trend atau sedang populer untuk saat ini. Namun mungkin saja hal ini cukup sulit untuk dilakukan terutama bagi Anda yang masih dalam tahap belajar menggunakan youtube dan masih merupakan pengguna youtube pemula. Untuk mencari dan melihat video youtube yang sedang populer rupanya Anda bisa menggunakan alat generator. Alat generator ini tentu akan membantu dan mempermudah Anda dalam mencari sesuatu yang diinginkan. Tentu saja Anda harus menggunakan kata kunci yang tepat sehingga Anda bisa menemukan berbagai macam saran dari youtube.

Jika ditelusuri lebih lanjut sebenarnya di setiap menit ada banyak dan bahkan jutaan orang yang mencari video baik melalui google dan youtube. Melihat video di youtube sekarang ini sudah menjadi suatu hal yang wajar dan bahkan telah menjadi kebiasaan bagi beberapa orang. Jadi Anda mungkin saja mengalami kesulitan dalam mencari video yang diinginkan karena banyaknya konten video yang tersedia di saluran youtube.

Tampaknya berbagai kesulitan yang dihadapi oleh hampir seluruh pengguna youtube ini diketahui oleh pihak youtube sehingga youtube berkenan memberikan saran pada Anda. Berbagai saran ini tentu didasarkan pada banyaknya pencarian yang dilakukan selama beberapa periode dan bahkan selama bertahun-tahun lamanya. Untuk itu Anda bisa menggunakan tag youtube yang umumnya bisa disertakan dalam deskripsi video youtube dari pembuat konten.

Dengan adanya tag youtube ini maka pembuat konten video akan mendapatkan informasi mengenai berapa pemirsa yang menyaksikan videonya. Selain itu pemirsa youtube juga bisa tahu dengan lebih mudah mengenai isi video dari pembuat konten. Jika pemirsa menonton konten video yang telah dibuat oleh Anda maka video Anda akan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian platform. Tentu saja hal ini sangat berfungsi untuk menaikkan rating konten video Anda. Tag youtube memang sangatlah berguna dan dapat dioperasikan dengan sangat mudah.

Cara Menggunakan Tag Generator Youtube Dengan Baik dan Benar

Generator tag youtube akan menampilkan kiat SEO terkait dari judul, tag dan deskripsi. Alat SEO pada youtube akan memandu Anda untuk memberikan peringkat video youtube Anda berada di halaman pertama google. Agar Anda bisa mendapatkan views yang banyak di youtube maka ada jenis tag yang harus Anda ketahui yaitu tag spesifik yang akan mendeskripsikan konten video Anda secara mendetail, tag umum dan tag merek atau brand. Untuk penjelasan lengkapnya maka simak penjelasan dibawah ini.

Jenis Tag Generator Youtube

Dalam tag generator youtube, terdapat 3 jenis tag yang harus disertakan dalam pembuatan video. Pembuatan tag generator youtube tidak hanya membantu Anda menemukan video tetapi juga dapat membantu untuk mencantumkannya dengan benar. Berikut merupakan jenis tag generator youtube, berikut diantaranya:

1.      List Long-Tail Specific Tags First

Tag yang pertama merupakan tag yang menjelaskan topic video Anda. Anda hanya perlu tinggalkan kata sambung dan kata depan seperti menggunakan kata “dan” atau menggunakan kata “atau” karena kata-kata ini akan diabaikan oleh pihak youtube.

2.      List Generic Tags

Tag kedua berisi kata-kata seperti “how to”, “tutorial” dan “vlog”. Disini youtube juga menawarkan saran, jadi Anda bisa menggunakannya.

3.      At Last Include Brand or Channel Tags

Tag yang terakhir adalah tag yang mengunakan nama merk atau perusahaan Anda, disini Anda juga bisa menambahkan URL atau nama produk Anda. Jadi, jangan malu-malu untuk gunakan ejaan yang popular saat ini.

Pentingnya Tag Generator Youtube

Tag generator youtube sangat penting dilakukan oleh content writer. Bagaimana tidak, tag dalam youtube ini sendiri dikatakan sebagai kata kunci kedua sehingga sudah sangat jelas bahwa fungsinya adalah untuk membantu mengoptimalkan visibilitas video pada pencarian di youtube. Untuk itu, bukan hanya judul atau title video saja yang menjadi kata kunci pencarian terhadap sebuah video.

Cara Meningkatkan Peringkat Video Di Youtube

Youtube merupakan mesin pencari kedua setelah Google. Bagaimana tidak, google memiliki 92 miliar halaman vide tiap bulannya yang memberikan traffic besar ke situs web dan blog. Menariknya, setiap menitnyaada 35 jam video yang diunggah.

Youtube memungkinkan untuk monetisasi konten video Anda. Jika Anda mendapatkan jumlah penayangan video yang memenuhi kriteria youtube, maka Anda bisa menghasilkan uang dari konten youtube Anda. Untuk itu, penting bagi bagi Anda untuk mengetahui cara meningkatkan peringkat video Anda di youtube.

Akan tetapi, mengunggah video saja tidak cukup untuk mendapatkan views di youtube. Perlu membuat akun menjadi besar dan mendapatkan verifikasi di youtube untuk meraih banyak subscribers atau viewers.

Adapun isi konten youtube yang bisa dihasilkan adalah hiburan, tutorial, tips, dan lain sebagainya. Beragam video jenis ini tentu menampilkan kualitas yang bagus agar mendapatkan jumlah penayangan yang memuaskan.

Namun, jika Anda sudah mengunggah video di youtube tetapi belum mendapatkan view maka pikirkan lagi alasan kenapa seseorang harus menonton video Anda dan seberapa mudahkan bagi pengguna untuk menemukan hasil video Anda di youtube. Untuk memudahkan pengguna menemukan video Anda maka perlu adanya optimasi SEO untuk mendapat peringkat di hasil pencarian.

Untuk meningkatkan peringkat video Anda di youtube, maka Anda bisa lakukan beberapa hal berikut ini:

Masukkan judul dan kata kunci yang tepat

Judul video merupakan nama video di youtube yang dapat membuat seseorang mengetahui apa yang ada di dalamnya. Untuk itu, pilihlah judul yang cocok dengan isi video. Akan sangat baik bagi pengunjung video Anda dan bagi youtube serta SEO. Untuk itu, berikanlah judul yang sesuai dengan isi video agar video Anda bisa memperoleh optimasi SEO.

Tulis deskripsi video youtube Anda

Tulislah deskripsi tentang isi video Anda, berilah penjelasan di dua hingga tiga baris pertama untuk mendapatkan peringkat tinggi di mesin pencari. Berikan deskripsi yang singkat yang berisi dua atau tiga baris yang berisikan tema video dan apa saja yang ada dalam video tersebut.

Selain itu, gunakanlah frasa keyword auto complete di mesin pencari sebagai deskripsi video. Jika ada kata kunci yang dicari sesuai dalam dua baris pertama deskripsi video Anda maka hal ini dapat membuat video Anda mendapat peringkat yang lebih tinggi. Untuk itu, tulislah deskripsi video dengan tepat sesuai keyword pencarian.

Beri nama video

Sebelum mengunggah video Anda, berilah nama video dengan format kata_kunci.mp4. Memberi nama video yang fokus pada kata kunci akan membuat video Anda lebih mudah ditemukan di mesin pencari youtube. Hal ini dikarenakan mesin pencari tidak bisa melihat apa isi dalam video Anda. Untuk membantu mesin pencaru menemukannya, maka tulislah isi video dengan file yang tepat agar video Anda bisa berada di peringkat yang lebih tinggi.

Gunakan Closed Caption

Selain judul, Anda juga bisa menggunakan fitur Closed Caption di youtube. Closed caption ini akan menampilkan teks Anda pada video dengan tujuan membantu penonton untuk memahami narasi video dan dapat diterjemah ke berbagai bahasa yang berbeda.

Transkip ini merupakan naskah yang bisa Anda gunakan saat merencanakan membuat video hingga eksekusi saat pengambilan video. Pihak youtube secara otomatis akan mentranskrip suara di video Anda menjadi teks yang bisa diaktifkan atau Anda juga bisa menulisnya secara manual di closed caption bila video memang tidak memiliki suara. Dengan menggunakan closed caption, hal ini akan membantu video Anda berada di peringkat teratas.

Penggunaan tag dan kata kunci

Untuk meningkatkan video Anda di mesin pencari youtube, maka Anda juga bisa menggunakan tag dan kata kunci yang tepat. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya di atas bahwa tag generator youtube merupakan kata kunci kedua dalam yputube yang membantu Anda untuk meningkatkan peringkat video Anda di mesin pencari youtube.

Perlu diketahui bahwa tidak hanya google saja yang memiliki optimasi SEO, youtube juga memilikinya. Untuk menampilkan optimasi SEO yang baik maka menggunakan keyword menjadi bagian penting dari SEO. Dengan keyword, Anda akan mudah menemukan semua kata kunci yang dapat menyertakan video Anda juga.

Penggunaan tag generator Youtube ini memang membantu mempermudah dalam mempromosikan konten pada banyak orang. Sama juga halnya menggunakan produk yang tepat untuk memastikan keuangan perusahaan yang lebih efektif dan efisien. Misalnya melalui penggunaan produk yang sesuai seperti JojoExpense. Berkat produk yang satu ini maka nantinya akan dapat mempermudah proses reimbursement keuangan perusahaan lebih cepat. Belum lagi membantu pencatatan detil transaksi keuangan secara transparan. Sehingga resiko penipuan bisa dihindari semaksimal mungkin.

Semua manfaat ini berkat adanya fitur menarik pada JojoExpense. Di antaranya yaitu berupa fitur Mobile Approval, Capture Expenses, Budget Controlling, Reimburse via App & Web, Cash Advanced, dan beberapa fitur menarik lainnya. Jadi, jangan ragu untuk memilih JojoExpense. Dapatkan coba gratis di perusahaan Anda sekarang juga. Biarkan produk ini bekerja secara optimal membantu efisiensi dan efektifitas kerja tim keuangan perusahaan Anda. Selamat mencobanya!