Virtual Office Permudah Pengembangan Perusahaan

Kebutuhan akan kantor operasional memanglah tinggi, itu menjadi salah satu alasan adanya layanan virtual office. Pengertiannya sendiri adalah sebuah kantor virtual, tapi sebenarnya layanan ini menggunakan sebuah kantor asli. Hanya saja alasan utama disebut virtual karena sistem pengelolaannya yang fleksibel. Jadi seakan-akan adalah kantor virtual.

Kanto maya ini memiliki badan hukum sendiri. Sehingga ia dapat difungsikan layaknya PT ataupun CV. Banyak sekali fasilitas yang ditawarkan oleh kantor maya ini. Permintaan untuk layanan kantor maya ini kian bertambah seiring berjalannya waktu dan terjadi perkembangan dibeberapa sektor industri serta bisnis negara Indonesia.

Tingkat penggunaan virtual office sangatlah tinggi. Trend menggunakan coworking space membuat kantor maya ini semakin tinggi. Anda pasti penasaran sebenarnya apa saja keuntungan yang akan diberikan oleh penyedia kantor maya ini?. Berikut adalah keuntungan yang bisa anda dapatkan sebagai pengguna kantor maya.

Virtual Office Bangun Branding

virtual office

Biasanya para pengusaha yang membuka virtual office menempatkannya dipusat kota ataupun pada central bisnis sebuah negara. Sehingga sang pemakai bisa memanfaatkan dengan baik segala keuntungan yang ditawarkan tersebut. Mulai dari branding sampai pemasaran akan bisa terjadi dengan baik.

Kalkulasi biaya penggunaan kantor maya dengan membuat bangunan office pada umumnya akan sangat jauh berbeda. Trendpenyediaan kantor maya ini juga didukung oleh adanya para pekerja freelance dengan waktu fleksibel mereka. Maka untuk memfokuskan pekerjaannya mereka harus menggunakan kantor maya ataupun coworking space.

Apabila kalkulasikan penggunaan virtual office dan pembuatan sebuah bangunan kantor. Tentu akan sangat jauh berbeda. Pembangunan kantor akan memakan biaya dan waktu yang cukup lama. Walaupun bangunan tersebut akhirnya akan menjadi fasilitas dan aset perusahaan. Tapi dengan bayaran anda harus mengeluarkan uang pemeliharaan setiap waktunya.

Manfaat Virtual Office Dari Segi Pengeluaran

Biaya operasional sebuah perusahaan tetap sangat jauh berbeda dengan virtual office. Efisiensi penggunaan dana ketika memakai kantor maya ini akan sangat anda rasakan. Contohnya saja dari segi pengeluaran untuk biaya pembayaran gaji karyawan.

Jika anda memakai kantor maya maka hal tersebut bisa dipotong dengan drastis. Karena biasanya para pekerja yang ada di kantor maya, seperti resepsionis dan pekerja lainnya. Adalah bagian dari kantor maya tersebut. Jadi pengguna tidak perlurepotmengkalkulasikan biaya yang ia butuhkan untuk pengelolaan kantor.

Ia hanya cukup berfokus kepada tugasnya saja saat berada didalam virtual office. Apabila dikalkulasikan perbedaan pengeluaran normal dengan penggunaan kantor maya berkisar lebih dari 80% anggaran. Cukup drastis memang, karena pengguna kantor maya ini tidak perlu repot untuk mengeluarkan biaya-biaya operasional yang merepotkan.

Aplikasi HR Suites No 1 di Indonesia

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Virtual Office Dengan Kondisi Kantor Nyaman

virtual officeKantor yang nyaman dipakai untuk berbisnis adalah idaman setiap pelaku bisnis. Untuk mendapatkan kantor idaman seperti ini tidaklah mudah. Sebab pebisnis harus membangun kantor tersebut. Untung saja perkembangan zaman berserta budaya yang ikut maju. Memungkinkan untuk pengusaha memiliki kantor tanpa harus membangunnya.

Berita virtual office ini adalah angin segar untuk para pelaku start up bisnis yang masih berkembang. Kantor yang bisa digunakan oleh siapa saja dan kapanpun. Cukup dengan menyewa fasilitas ini saja. Fasilitas yang ditawarkan oleh kantor maya ini tidak berbeda dengan office pada umumnya.

Contohnya saja kantor maya menyediakan. Resepsionis serta penerimaan surat atau paket. Tanpa harus menambah karyawan yang akan dipekerjakan didalam perusahaan tersebut. Lalu kantor maya juga memiliki sambungan telpon. Dengan keunggulan penyewa tidak membayar layanan telpon tersebut.

Harga yang ditawarkan juga cukup bervariasi dan bisa disesuaikan dengan budgeting perusahaan anda. Jadi jangan takut untuk memakai virtual office, karena dari segi utility dan biaya kantor maya sangat unggul. Apabila dibandingkan pembangunan kantor sendiri oleh anda.

Alokasi Waktu Dan Tempat Yang Efisien

Bagi start up bisnis maupun freelancer mereka sangat membutuhkan virtual office ini. Sebab dengan waktu dan tempat yang fleksibel seringkali mereka malah mencampur adukan pekerjaan dengan kehidupan pribadi mereka. Sehingga akhirnya waktu bersantai tidak bisa dinikmati dengan penuh.

Kondisi dalam rumah yang tidak berbeda seperti saat berkerja adalah keadaan buruk. Inilah yang akhirnya membuat para freelancerdan pengusaha start up bisnis seringkali mengeluhkan keadaannya. Mereka seakan selalu dikejar-kejar oleh deadline pekerjaan mereka tanpa bisa beristirahat.

Maka kehadiran virtual office adalah sumber kebahagian bagi para pekerja lepas dan pengusaha start up bisnis. Dengan ini mereka bisa mengkondisikan pekerjaan dan kehidupan pribadinya dengan baik. Tanpa harus mencampur adukan kehidupan pribadinya dengan pekerjaan.

Fleksibilitas Virtual Office

Karena kondisi tempatnya yang fleksibel virtual office memungkinkan untuk penggunanya berkerja kapanpun serta dimanapun. Fleksibilitas jenis ini sangat tenar beberapa tahun kebelakang. Dimulai dengan sistem pekerja yang sudah mulai bisa berkerja secara fleksibel. Kemudian sistem perkantoran juga mulai diadaptasi secara fleksibel.

Hasilnya ekosistem bisnis di Indonesia semakin baik saja dengan kehadiran berbagai trend bisnis ini. Tentu saja kehadiran trend ini sangat disambut baik oleh para pelaku bisnis dan freelancer. Sebab fleksibel adalah unsur pekerjaan dasar yang mereka miliki. Maka ketika kehadiran konsep kantor yang fleksibel ini, mereka langsung saja menyambutnya dengan sangat baik.

Antusiasme para pengguna virtual office sangat terlihat dari penggunaan layanan ini di Indonesia. Walaupun memang beberapa orang pasti masih asing dengan yang namanya kantor maya. Mereka pasti akan memahami bahwa kantor maya ini memang benar-benar virtual.

Padahal hanya beberap konsepnya saja yang virtual. Sedangkan si penyedia memang menyediakan fasilitas kantor pada umumnya. Tertarik untuk menggunakan fasilitas yang ditawarkan oleh kantor maya?. Saatnya anda untuk lebih berkermbang dari segi bisnis dan pekerjaan.

Manfaatkan Juga Perangkat Lunak Dari Jojonomic

Tidak lengkap rasanya jika kantor dan pekerjaan anda sudah fleksibel. Tapi sistem kerja anda masih merepotkan. Maka jika andamenginginkan totalitas fleksibilitas dalam berkerja dan berbisnis. Manfaatkan software JojoTimes untuk memudahkan absensi padaperusahan dan pekerjaan anda.

Keuntungan JojoTimes adalah dapat melakukan monitoring setiap pegawai yang sedang berkerja dengan memanfaatkan fasilitas GPS. Integrasi GPS memaksimalkan bagi manajemen perusahaan untuk memonitor para karyawannya.

Pembuatan laporan keuangan tidak akan sulit lagi. Karena JojoTimes akan menyediakannya untuk anda dalam waktu singkat. Keakuratan pembuatan laporannya memang tinggi karena langsung terhubung dengan mesin pencatatan waktu yang dimiliki oleh perangkat lunak ini.

Para karyawan tidak perlu lagi mengantri untuk absensi. Mereka cukup login dan melakukan absen didalam perangkat lunak. Otomatisasi berkenaan absensi adalah keuntungan yang paling utama dari perangkat lunak JojoTimes.

Tidak perlu lagi repot ketika harus melakukan sebuah kegiatan absensi. Cukup download demo JojoTimes dan anda sudah dapat menikmati berbagai keuntungan dan keefisienan dari perangkat lunak ini sekarang juga. Bisnis dan pekerjaan tidak akan terkendala lagi.