6 Aplikasi Memantau Sales, Nomer #6 Wajib Dicoba!

aplikasi memantau sales

Aplikasi memantau sales tampaknya di masa sekarang ini sangat diperlukan sehingga pihak perusahaan bisa melakukan pemantauan terhadap sales. Mobilitas sales yang tergolong tinggi memang sering kali mendorong Anda untuk ingin lebih memonitor kinerja sales. Kini memonitor kinerja sales bisa dilakukan dengan lebih mudah sekalipun sales melakukan pekerjaannya di luar kantor atau di lapangan. bahkan Anda juga bisa melakukan monitoring terhadap sales yang sedang bekerja dengan posisi jauh dari area kantor. Aplikasi untuk melakukan monitoring terhadap sales terdiri dari berbagai macam variasi. Dengan adanya berbagai aplikasi ini maka Anda bisa melakukan pelacakan pada sales yang merupakan karyawan Anda. Sistem pemantauan dan pelacakan terhadap sales ini merupakan salah satu cara untuk memonitor kinerja karyawan sales sehingga bisa dilakukan peningkatan kinerja sales dan peningkatan hasil penjualan oleh perusahaan Anda.

1. CRM

Aplikasi CRM dibuat oleh Barantum.com dan aplikasi ini sudah digunakan oleh ratusan perusahaan di tanah air. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan monitoring terhadap sales yang bekerja dengan jarak jauh dari kantor. Melalui aplikasi ini maka Anda bisa mengelola seluruh tim yang ada di dalamnya sehingga proses pekerjaan bisa terlaksana dengan baik. memang pada saat bekerja umumnya muncul suatu permasalahan baik pada individu pekerja maupun masalah pada tim. Masalah juga bisa muncul saat tim sedang berada di posisi yang saling berjauhan. Oleh karena itu dibutuhkan pengelolaan tim yang bisa dilakukan sekalipun dari jarak jauh. Aplikasi CRM tentunya bisa membantu Anda dalam melakukan pengelolaan tim. Pada aplikasi ini terdapat fitur pelacakan sales dengan menggunakan GP berbasis cloud. Dengan adanya sistem pelacakan ini Maka posisi sales atau tim dapat diketahui dengan jelas sehingga kondisi tim saat berada di lapangan bisa tampak dengan jelas.

2. Mysales

Aplikasi Mysales adalah aplikasi yang berbasis Android dan bisa digunakan untuk melakukan GPS tracking. Oleh karena itu aplikasi ini sering kali digunakan untuk memantau sales karena aplikasi ini dapat digunakan untuk memonitor lokasi kerja sales. Tidak hanya itu saja tetapi aplikasi ini juga dapat membantu mempermudah pekerjaan Anda dalam melakukan cek kinerja sales. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk melakukan cek sales order dan cek stock barang serta taking order dan point of interest. Daftar kunjungan sales saat di lapangan juga bisa dipantau secara online tepatnya dengan menggunakan fitur realtime yang ada pada aplikasi ini. Fitur realtime tentu bisa dilakukan dengan mudah sekalipun dari smartphone Android yang digunakan oleh Anda dan pihak sales. Aplikasi ini tampaknya perlu dimiliki di smartphone seorang admin sales agar proses kerja sama antara admin sales dan sales bisa berlangsung dengan baik.

3. Sales Tracker

Aplikasi Sales Tracker merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengikuti jejak sales. Posisi sales bisa diketahui dengan jelas melalui aplikasi ini. Bahkan saat sales sedang berhenti di toko mana saja maka Anda bisa mengetahuinya dengan jelas. melalui aplikasi ini rupanya sales juga dapat memberikan laporan kunjungan saat itu juga sehingga sales tidak perlu memberikan laporan setelah ia mengunjungi berbagai macam toko. Aplikasi ini tentu akan mempermudah pekerjaan sales yang diharuskan memberikan laporan hasil kunjungan. Aplikasi ini menggunakan teknologi yang akurat serta anti fake GPS. Selain itu aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat menarik sehingga enak dipandang. pada aplikasi ini terdapat dua role yaitu admin dan sales. Admin memiliki tugas untuk memantau aktifitas sales dan mendaftarkan sales yang baru bergabung dengan tim. Sedangkan sales sendiri bisa menggunakan switch untuk mengaktifkan lokasi yang bisa digunakan pula untuk melakukan realtime tracking.

4. Sales Tracking

Aplikasi Sales Tracking juga menjadi salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk memantau sales. Melalui aplikasi ini maka Anda dapat memastikan bahwa sales atau tim Anda telah mengunjungi tempat yang memang seharusnya dikunjungi. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan fitur realtime pada peta yang dilakukan oleh pihak admin sales atau supervisor atau bahkan pimpinan perusahaan. Jadi jika seorang sales telah keluar dari jalur lokasi kunjungan maka pihak kantor bisa mengetahuinya sejak awal. Pihak kantor juga bisa memberikan pesan kepada sales dengan menggunakan aplikasi Sales Tracking ini. Selain itu pada aplikasi ini terdapat pula aplikasi sales order yang dapat membantu pihak kantor untuk segera menindaklanjuti pesanan tersebut tanpa harus menunggu kedatangan sales dari lokasi kunjungannya. Dengan kata lain proses pelayanan terhadap pelanggan bisa dilakukan dalam waktu yang lebih cepat melalui penggunaan aplikasi ini.

5. BOSS

Aplikasi Boss menjadi suatu aplikasi pilihan yang bisa berguna untuk memanajemen SDM dengan baik. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk melakukan kontak dengan sales walaupun berada di jarak yang cukup jauh. Sehingga bila diperhatikan ini merupakan aplikasi yang cukup praktis dan efisien. Aplikasi Boss ini bisa berfungsi untuk absensi secara mobile sehingga proses absensi bisa dilakukan dengan lebih mudah dan lebih praktis. Aplikasi ini juga sangat cocok bila digunakan untuk melakukan monitoring sales yang sedang bekerja di lapangan. Melalui aplikasi ini maka sales atau pekerja dapat melakukan check-in saat datang dan check-out saat pulang dan hal ini bisa dilakukan saat sales berada di lokasi kunjungan. Aplikasi ini menggunakan teknologi GPS di dalamnya sehingga sales bisa melakukan absensi saat berada di lokasi yang telah ditentukan dengan bantuan dari fitur GPS.

6. JojoTimes

Selain beberapa aplikasi di atas, perusahaan juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan JojoTimes, dimana aplikasi yang satu ini juga dapat membantu mempermudah perusahaan dalam memantau aktivitas pekerjaan para tenaga pemasar mereka sekaligus bisa memasukkan data-data karyawan secara jelas. Bahkan aplikasi ini juga sanggup memantau keberadaan para sales dimana saja, termasuk mengetahui apakah laporan kehadiran yang diberikan palsu atau tidak. Segala pencapaian sales perusahaan juga bisa tercatat dengan rapi dan otomatis. Selain itu kehadiran harian sales di kantor juga mudah untuk diketahui tanpa harus melakukannya dari dalam kantor sendiri. Hal ini berkat beberapa fitur-fitur menarik yang terdapat di dalamnya, seperti misalnya Check In and Check Out Monitoring, Integrated Attendance System, Schedules and Job Shifts, Fake ID Detection, Fingerprint Feature, dan masih banyak lagi.

Nah, sudah tau kan besarnya manfaat aplikasi di atas, terutama JojoTimes yang ternyata sangat mudah aplikasinya dan cukup efektif digunakan dalam sebuah perusahaan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera lakukan coba gratis dan rasakan sendiri berbagai macam manfaat yang bisa didapatkan dari aplikasi tersebut. Jangan sampai perusahaan kesulitan memantau para tenaga pemasar atau sales dalam hal pencapaian dan kehadiran. Serahkan semua kebutuhan pemantauan sales perusahaan pada JojoTimes dan biarkan produktivitas perusahaan Anda makin meningkat tajam.