Manfaat-Manfaat Asuransi Bisnis Ini Harus Anda Ketahui

asuransi bisnis

Tak banyak orang yang mengetahui asuransi bisnis. Wajar saja karena kebanyakkan asuransi yang beredar di masyarakat adalah asuransi umum. Misalnya asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi perjalanan, dan jenis asuransi lainnya.

Padahal jenis asuransi ini dinilai cukup wajib dimiliki oleh bisnis atau usaha apa saja. Pebisnis harus menyempatkan waktu untuk membuat asuransi ini supaya bisa menggali manfaatnya.

asuransi bisnis

Manfaat-manfaat yang diberikan tak lain untuk menunjang kesuksesan bisnis atau usaha yang dijalankan. Pokoknya tak ada ruginya seorang pebisnis mengurus atau membuat asuransi ini, karena banyak manfaatnya dan patut diperhitungkan.

Definisi Asuransi Bisnis

Sebelum mengetahui apa saja, pertama Anda harus berkenalan dulu dengan jenis asuransi yang satu ini. Asuransi bisnis merupakan asuransi hadir dengan tujuan salah satunya menghindari resiko rugi hingga bangkrut.

asuransi bisnisSiapa saja paham betul kalau yang namanya bisnis adalah hal yang sangat berisiko dan diperlukan spekulasi yang bagus untuk menghindari kerugian. Inilah mengapa asuransi ini hadir, bisa memproteksi bisnis Anda.

Dengan asuransi ini, pebisnis biasanya akan berani-berani saja mengeluarkan biaya berapapun. Mereka tak perlu khawatir akan mengalami kerugian karena ada pihak yang menanggungnya. Sebuah bisnis yang bangkrut sudah pasti mengalami kerugian, namun nominalnya menjadi lebih ringan dengan adanya asuransi bisnis.

Manfaat Asuransi Bisnis

Mengerti definisinya saja mungkin sudah membuat Anda sebagai pebisnis tertarik memilikinya. Padahal tak hanya definisinya saja yang bisa membuat Anda tertarik. Ada segudang manfaat lainnya yang ditawarkan oleh asuransi ini untuk perusahaan atau bisnis Anda. Berikut detail dari manfaat-manfaat yang ada.

1.     Memberi Proteksi pada Aset Perusahaan

Sebuah perusahaan pasti memiliki aset. Aset tak hanya dimiliki perusahaan-perusahaan besar saja. Sekecil apapun itu bisnis atau sebuah startup pasti memiliki aset. Sebagai pebisnis Anda harus bijak terhadap aset yang Anda miliki. Pasalnya, aset lah yang secara tidak langsung akan menjalankan bisnis Anda.

Anda membutuhkan sebuah asuransi untuk menghindari risiko aset yang tercuri, aset yang terbakar, aset yang lumpuh karena bencana  dan lain-lain. Apa yang bisa menjamin hal ini? Tentu saja asuransi bisnis.

2.     Memperkuat Pondasi Bisnis

Setiap bisnis ada pondasinya, dan inilah yang harus diperhatikan ketika Anda menjalankan bisnis. Manfaat asuransi kali ini berhubungan dengan definisi yang telah dibahas sebelumnya.

asuransi bisnis

Bisnis dengan pondasi yang kuat merupakan bisnis yang bagus. Dengan pondasi yang kuat, pebisnis tak perlu terlalu khawatir untuk menghadapi resiko buruk yang mungkin terjadi. Adanya rasa percaya diri akan hal ini, spekulasi yang dibuat bisa semakin mantap dan disertai dengan adanya sebuah jaminan untuk kerugian. Ya, kerugian yang akan dihadapi oleh perusahaan tak hanya perusahaan saja yang akan menanggung, melainkan asuransi juga.

3.     Membuat Anda Lebih Berani

Poin manfaat asuransi kali ini cukup berkaitan dengan manfaat pada poin sebelumnya. Percaya tak percaya asutansi ini bisa membuat Anda menjadi seorang pebisnis yang lebih percaya diri.

Jelas saja, Anda akan mampu membuat spekulasi yang lebih berani tanpa perlu khawatir akan kerugian. Anda yang tadinya sudah khawatir dulu sebelum melakukannya bisa menjadi percaya diri untuk melakukan apapun yang sekiranya membuat bisnis membaik atau menuju kesuksesan.

Ditambah lagi Anda tak perlu khawatir menanggung resiko. Sudah ada pihak yang berada di belakang bisnis Anda yang mana siap membantu segala kerugian yang ada atau membuat beban perusahaan menjadi lebih ringan.

4.     Mengganti Kerugian

Sebagaimana pada definisi dari asuransi ini sendiri. Anda yang mendaftarkan perusahaan anda pada asuransi jelas akan terbantu dengan fasilitas yang ditawarkan. Sebuah asuransi bisa melindungi apa saja aset perusahaan yang dimiliki.

Asuransi tak bisa membuat perusahaan Anda bebas dari resiko kerugian atau kebangkrutan, melainkan bisa membantu perusahaan Anda segera bangkit dari kerugian tersebut.

5.     Jaminan Pengiriman

Apakah bisnis Anda melibatkan sebuah ekspedisi atau pengiriman? Jika iya, maka asuransi ini akan semakin Anda butuhkan saja. Asuransi ini bisa menjamin keamanan dari segala bentuk pengiriman barang yang terjadi.

Apalagi jika keseharian perusahaan Anda menggunakan aktivitas pengiriman barang. Pastinya jaminan untuk keamanan barang-barang yang bersangkutan perlu Anda miliki bukan?

Jaminan yang dimaksud tak hanya menjamin barang yang mengalami kerusakan saja. Melainkan juga bisa memberikan jaminan atau perlindungan dari kehilangan. Kehilangan dan kerusakan karena pengiriman jelas merugikan, baik bagi Anda selaku pebisnis maupun bagi perusahaan Anda.

Dari proteksi untuk segala aset, penangguh saat kebangkrutan melanda, hingga jaminan terhadap pengiriman barang, telah terbukti bahwa asuransi ini cukup wajib dimiliki.

Pentingnya kepemilikan asuransi bisnis ada baiknya diketahui seluruh pebisnis atau pengusaha yang ada di negara ini. Mengingat banyak sekali manfaat yang bisa digali, tak ada salahnya jika asuransi ini segera diurus atau dibuat oleh setiap pebisnis.

asuransi bisnis

Namun, tidak hanya asuransi untuk bisnis yang harus diperhatikan, asuransi untuk kesehatan pekerja juga harus diperhatikan. Ini dilakukan sebagai salah satu dengan BPJS kesehatan.

Setiap pekerja berhak mendapatkan asuransi tersebut agar bisa bekerja dengan lebih tenang. Karena itu jika pekerja sudah memiliki bpjs, maka perusahaan berkewajiban untuk membayarkan iuran per bulannya.

Catat Asuransi Bisnis dengan JojoPayroll

Agar lebih mudah untuk membayarkan iuran BPJS seperti BPJS Kesehatan, pajak ataupun gaji, Anda perlu JojoPayroll. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk melakukan transfer dengan lebih mudah sehingga Anda akan hemat tenaga, hemat waktu dan bisa melakukan pekerjaan yang lainnya.

JojoPayroll yang sudah dilengkapi dengan fitur canggih memungkinkan Anda untuk bisa melakukan hal berikut:

  • Melakukan Perhitungan Gaji Secara Otomatis

Ini karena JojoPayroll sudah terintegrasi dengan JojoTimes yang membantu untuk menyimpan data mengenai presensi karyawan. Dengan perhitungan gaji tersebut, Anda tidak perlu menghitung secara manual berapa gaji karyawannya.

  • Cetak Slip Gaji

Biasanya, saat penggajian, karyawan tidak hanya akan mendapatkan gaji atas pekerjaannya namun juga slip. Sehingga karyawan tahu rincian dari gaji tersebut. Misalnya apakah gaji sedang dipotong atau tidak. Dengan menggunakan JOjoPayroll, Anda tidak perlu membuat rincian tersebut karena ada slip otomatis yang dapat Anda cetak.

  • Mudah untuk Transfer

JojoPayroll dilengkapi dengan kemampuan untuk melakukan transfer secara real time ke lebih dari 150 akun bank yang ada di Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu harus berganti-ganti akun bank untuk melakukan transfer gaji.

  • Perhitungan Pajak dan BPJS Secara Otomatis

JojoPayroll dilengkapi dengan sistem penghitungan yang canggih. Anda tidak perlu menghitung secara manual, karena JojoPayroll yang akan melakukan itu. Anda bisa fokus untuk mengerjakan hal yang lainnya dan kemudian iuran BPJS ataupun pembayaran pajak bisa langsung Anda lakukan.

Pembayaran Pajak

Dengan kelebihan tersebut, tentunya JojoPayroll akan sangat membantu Anda dan menghemat waktu Anda. jadi, Anda bisa melakukan pekerjaan yang lainnya. Mau mencoba? Klik saja https://jojonomic.com/produk/jojopayroll-penggajian-online/ dan coba demo gratisnya sekarang juga!