Customer Loyalty Program Untuk Mempertahankan Pelanggan Terbaik

Customer loyalty program tampaknya dapat dijadikan sebagai suatu terobosan tepatnya di waktu yang diperlukan. Sebenarnya program ini merupakan program yang efektif untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Banyak cara atau jenis program yang dapat diberikan oleh suatu perusahaan dalam rangka memberikan loyalty pada pelanggan. Disini tentunya pelanggan akan mendapatkan beberapa keuntungan dari suatu perusahaan karena adanya program loyalty. Adanya program loyalty sebenarnya dapat memberikan keuntungan pada para pelanggan lama yang pernah bertransaksi di perusahaan tersebut dan kemudian merasa puas atas layanan perusahaan. Sedangkan untuk pelanggan baru bisa saja menjadi tertarik dengan perusahaan karena mulai mengenal beberapa program yang diadakannya sehingga pelanggan baru ini begitu tertarik dan berminat.

Program Titik

Program ini menggunakan sistem poin. Dalam program ini ditekankan suatu prinsip yang menyatakan bahwa semakin banyak Anda berbelanja maka akan semakin banyak pula point yang akan Anda peroleh. Point bisa melambangkan adanya kesetiaan dan program ini merupakan program yang paling umum serta banyak dijumpai. Dalam program ini rupanya point yang Anda peroleh karena berbelanja dapat ditukar dengan berbagai macam produk atau layanan lainnya dari suatu perusahaan. Program ini sebenarnya cukup menghibur masyarakat. Terlebih lagi bagi mereka yang selalu melakukan perbelanjaan baik mingguan atau bulanan demi memenuhi kebutuhan hidup.

Program Cashback

Program yang satu ini sebenarnya hampir sama dengan sistempoint.namun dalam program ini Anda akan mendapatkan cashback Walaupun sebenarnya hampir semua orang lebih suka dengan hadiah atau reward yang beruppa uang asli dan bukan berupa poin. Maka itu sekarang ini semakin banyak orang yang memburu cashback karena program ini menawarkan adanya uang yang dapat dikembalikan. Sayangnya pengembalian uang ini tidak berupa uang nyata sehingga cashback ini sebenarnya tidak dapat diuangkan tetapi dapat ditransaksikan lagi dengan perusahaan yang mengadakan program tersebut. Adanya cashback ini tentu membuat kebanyakan orang terpicu untuk melakukan transaksi lagi sehingga bisa mendapatkan cashback dalam jumlah yang lebih banyak.

Oops! We could not locate your form.

Program Membership

Di beberapa tempat rupanya jika Anda telah tergabung menjadi member dalam sebuah klub maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari klub tersebut. Tentu saja dengan menjadi member dari suatu klub maka akan lebih banyak hadiah yang bisa diperoleh di klub tempat Anda tergabung menjadi member. Biasanya dengan menjadi member dari suatu klub maka Anda akan mendapatkan berbagai macam penawaran menarik. Penawaran tersebut misalnya saja berupa diskon atau juga yang lainnya. sebenarnya program membership ini dinilai sebagai sesuatu yang bermanfaat. Sebab dengan adanya membership maka suatu klub telah mendapatkan pelanggan tetap yang nantinya akan menjadi dasar bagi peluncuran berbagai produk baru.

Program Tingkat

Program ini merupakan lanjutan dari program membership. Pada dasarnya program tingkat merupakan pengembangan dari program membership. Artinya Anda yang semula menjadi member biasa saja kini bisa memih untuk meningkatkan membership Anda. Bisa saja Anda meningkatkan diri Anda dengan menjadi anggota member yang tergolong VIP atau premium dan sebagainya. Tentu saja keuntungan yang diperoleh tiap golongan member berbeda-beda. Semakin tinggi golongan member Anda maka semakin banyak pula keuntungan yang bisa Anda peroleh. Program ini sebenarnya lebih efektif jika diberlakukan untuk pelanggan lama daripada pelanggan baru. Sebab upgrade member biasanya hanya bisa dilakukan setelah Anda menjadi member di suatu klub dalam hitungan waktu yang cukup lama.

Program Mitra

Jenis program yang satu ini akan memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk menjadi mitra dari suatu perusahaan. Biasnaya seorang pelanggan yang telah puas dengan layanan dari suatu perusahaan akan mengajak calon pelanggan lainnya untuk bisa menjadi mitra dari suatu perusahaan. Dengan menjadi mitra dari suatu klub atau perusahaan maka Anda bisa memperoleh berbagai fasilitas. Misalnya saja seperti adanya insentif dan reward yang bisa Anda dapatkan setelah Anda menjadi mitra dari suatu klub atau perusahaan. dengan adnaya program ini maka perusahan sebenarnya bisa mendapatkan keuntungan. Diantaranya perusahaan bisa menekan biaya sehingga biaya akan semakin menurun. Di samping itu income perusahaan akan meningkat sebab semakin banyak orang yang bersedia menjadi mitra.

Program Terusan

Beberapa tempat wisata biasanya mengadakan tiket terusan yang bisa digunakan untuk bermain di seluruh wahana yang terdapat di tempat wisata tersebut. Ada banyak tempat wisata yang menerapkan sistem demikian. Misalnya saja seperti tempat bermain Dufan yang terdapat di ibukota. Tempat wisata ini memberikan dua opsi pilihan bagi anda yang ingin membeli tiket. Anda bisa beli tiket masuk saja sehingga jika Anda ingin bermain di suatu wahana, Anda masih harus bayar lagi. Namun ada pula tiket yang bisa dipakai secara berkali-kali. Artinya Anda bisa menikmati seluruh wahana yang ada di tempat wisata tersebut.

Program Amal

Sebenarnya program loyalty tidak hanya melulu tentang uang. Misalnya saja program amal yang merupakan kegiatan amal atau bakti sosial dan dilakukan oleh perusahaan. Program ini sebenarnya tidak memberikan keuntungan ekonomis pada para pelanggannya namun dapat membangkitkan atau memunculkan perasaan kemanusiaan. Pelanggan akan menilai perusahaan tampakbaik karena telah mengadakan program amal. Jenis program ini sebenarnya sangat efektif jika digunakan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Selain itu program ini juga bersifat sangat efektif jika digunakan untuk branding perusahaan. Oleh karena itu di masa sekarang ini tampaknya semakin banyak perusahaan yang mulai melakukan program amal ini.

Memberikan Customer Loyalty Program merupakan salah satu cara efektif supaya bisnis yang dikelola tetap berjalan optimal. Demikian halnya juga sangat penting mengatur berbagai macam hal di dalam perusahaan itu sendiri. Supaya bukan hanya pelanggan saja yang dipelihara sebaik mungkin. Aset perusahaan juga merupakan hal penting yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Oleh sebab itu pastikan kenyamanan pegawai terpenuhi melalui pembayaran gaji pegawai yang sesuai. Jangan mempertaruhkan sistem pembayaran gaji perusahaan pada sarana yang tidak tepat. Gunakan saja JojoPayroll yang telah terpercaya dalam membantu proses pembayaran gaji secara otomatis oleh perusahaan terhadap karyawan. Sehingga resiko kesalahan dalam penggajian bisa diminimalkan atau ditiadakan. Selain itu dengan menggunakan produk tersebut maka sistem penggajian bisa berjalan lebih baik dan optimal. Tidak perlu melakukan secara manual serta resiko kesalahan bisa dihindari sebaik mungkin.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Tentunya kondisi ini bisa dengan mudah tercipta berkat fitur-fitur menarik dari JojoPayroll berikut ini:

  • Transfer secara real time
  • Sistem penggajian terhitung otomatis
  • Alat penghasil otomatis payslip

Serta masih banyak jenis fitur lain yang bisa membantu mempermudah penggajian karyawan setiap bulannya. Oleh sebab itu sebaiknya tidak perlu berpikir ulang lagi. Percayakan saja segera pada JojoPayroll dan dapatkan coba gratis pada perusahaan Anda. Lihatlah sendiri bagaimana produk ini bekerja untuk sistem pembayaran gaji pegawai Anda serta rasakan manfaatnya.