Pentingnya Menggunakan Outsourcing Payroll Yang Tepat

Outsourcing payroll mungkin sedikit asing bagi beberapa orang. Istilah ini memang belum begitu dikenal oleh masyarakat awam namun bagi Anda yang terjun di dunia kerja tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah ini. Di zaman sekarang ini tampaknya semakin banyak perusahaan yang menggunakan jasa outsourcing payroll karena beberapa alasan. Ada banyak pendapat tentang keuntungan dari penggunaan jasa outsourcing payroll sehingga semakin banyak perusahaan yang beranggapan bahwa penggunaan jasa penghitungan gaji merupakan alternatif bagi perusahaan. Outsourcing payroll dinilai dapat membantu perusahaan untuk menangani beberapa hal sehingga jasa dari sistem yang memudahkan ini sangat dibutuhkan.

Tujuan Penggunaan Payroll

Perusahaan yang menggunakan jasa outsourcing payroll tentu akan menuai hasil yang bersifat menguntungkan bagi perusahaan itu sendiri. Penggunaan payroll memang saat ini semakin marak dan banyak digunakan di beberapa perusahaan besar. Pada akhirnya penggunaan jasa outsourcing payroll tidak lain bertujuan sebagai berikut:

  • Untuk membantu perusahaan mencapai visi perusahaan. Dengan adanya jasa dalam pembayaran payroll maka diharapkan agar perusahaan menemui kemudaan dalam mencapai visi atau tujuan perusahaan.
  • Di samping itu tujuan berikut dari adanya jasa penghitungan tersebut yakni diharapkan agar penggajian pada karyawan tetap berjalan lancar dan karyawan tetap mengerjakan tugasnya dengan baik.
  • Penggunaan payroll juga bertujuan mencapai keseimbangan di dalam perusahaan itu sendiri. Keseimbangan antara hak dan kewajiban karyawan yang tentunya menjadi hal yang penting untuk diperhatikan oleh para pemilik perusahaan.
  • Outsourcing payroll diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perusahaan terutama dalam hal penggajian pegawai.

Di sinilah peran jasa payroll begitu dibutuhkan yaitu dalam hal mewujudkan penghitungan gaji pegawai yang lebih akurat. Penghitungan gaji yang akurat tentu akan menimbulkan dampak positif baik bagi perusahaan maupun bagi pegawai atau karyawan perusahaan. Bukan tidak mungkin bahwa penggunaan sistem penggajian karyawan yang tepat secara tidak langsung akan meningkatkan efektivitas kerja para karyawan perusahaan sehingga visi perusahaan dan laba besar selalu dapat tercapai.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Penawaran Payroll Secara Online

Mencari jasa untuk payroll sebenarnya tidaklah sulit. terutama di zaman sekarang ini yang identik dengan perkembangan dunia digital. Outsourcing payroll dapat ditemukan dengan mudah terutama melalui jaringan internet. Jika dilihat melalui jaringan internet maka sebenarnya jasa outsourcing payroll tersedia sangat banyak. Bahkan Anda dan pemilik perusahaan hanya tinggal memilihnya saja. Di internet terdapat banyak penyedia jasa outsourcing payroll. Tentunya masing-masing jasa penyedia outsourcing payroll memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh karena itu pemilik perusahaan perlu menjadi lebih jeli dalam memilih tenaga outsourcing payroll yang akan digunakan di perusahaannya.

Manfaat Payroll Bagi Perusahaan

Bukan tanpa alasan mengapa suatu perusahaan memilih untuk menggunakan jasa outsourcing payroll dalam mengatasi sistem penggajian karyawan atau pegawai. Outsourcing payroll memang memiliki tugas dan peran khusus dalam hal penggajian. Program payroll dinilai dapat membantu perusahaan untuk menangani urusan penggajian karyawan. Penggajian karyawan sendiri pada dasarnya tidak semudah seperti yang dibayangkan orang kebanyakan. Penggajian karyawan perusahaan sebenarnya berkaitan dengan banyak hal yang belum tentu dimengerti oleh masyarakat awam. Contohnya saja seperti pajak karyawan dan mungkin juga asuransi tiap karyawan. Gaji dan pajak karyawan inilah yang perlu dihitung dengan benar sehingga akurat. Oleh karena itu dibutuhkan peran dari outsourcing payroll. dengan adanya program payroll maka diharapkan agar para karyawan perusahaan semakin meningkatkan fokusnya terhadap segala tugas dan pekerjaannya sementara program penggajian karyawan akan berjalan dengan lancar dan sesuai harapan bersama.

Kelemahan Outsourcing Payroll

Sistem payroll pada suatu perusahaan tentunya tidak selalu berjalan dengan baik dan lancar seperti yang diharapkan bersama. Sering kali sistem payroll mengalami hambatan seperti misalnya:

  • Outsourcing payroll melakukan kesalahan atau sejenisnya sehingga penggajian karyawan menjadi terlambat. Tidak hanya itu saja namun karyawan akan mengalami kerugian karena sistem penggajian yang bisa dibilang terlambat.
  • Kemudian bisa saja terjadi proses penggajian karyawan bisa saja melewati periode yang telah ditentukan.
  • Selain itu penggajian bisa saja mengalami kesalahan misalnya terjadi selisih yang cukup besar. Tentu saja hal ini akan merugikan bagi karyawan sehingga kinerja karyawan lama-kelamaan menjadi tidak efektif lagi.

Human error memang bisa terjadi termasuk dalam hal penggajian. Oleh karena itu dibutuhkan sistem payroll yang memang benar-benar bisa mengerjakan tugasnya dengan baik. Sistem payroll juga bisa memberikan dampak negatif bagi perusahaan. Jika payroll mengalami kesalahan maka hilanglah kepercayaan karyawan terhadap perusahaan sehingga karyawan lebih memilih untuk bekerja di perusahaan lainnya. Tentu saja hal ini diharapkan agar tidak sampai terjadi pada suatu perusahaan.

Software Outsourcing Payroll

Di zaman modern yang identik dengan adanya perkembangan teknologi ini rupanya segala sesuatunya menjadi semakin mudah. tenaga manusia pun bahkan mengalami pergeseran. Hal ini terlihat dari banyaknya sistem komputer dan software yang seolah menggantikan tenaga manusia di perusahaan. Software ini ternyata juga bisa memberikan hasil terbaik bagi perusahaan sehingga tenaga manusia tidaklah lagi dibutuhkan. Demikian pula dengan adanya software outsourcing payroll yang pada akhirnya dapat menggeser peran manusia atau pegawai perusahaan.

Software tentang sistem payroll ini bahkan terus dikembangkan agar bisa berfungsi dengan sempurna sehingga dapat membantu perusahaan mencapai tujuan dengan lebih baik dan lancar. Software tersebut juga semakin dinilai sebagai jalan keluar yang paling efektif bagi perusahaan dalam menangani sistem penggajian karyawan atau pegawai. Software payroll diharapkan agar dapat membantu perusahaan dalam memberikan penghitungan gaji karyawan dengan benar dan akurat. Sehingga nantinya tidak menyusahkan kinerja perusahaan terutama dalam hal payroll dan pembayaran gaji karyawan setiap bulannya. Oleh sebab itu dibutuhkan sistem yang tepat dan cukup baik untuk hal tersebut.

Melihat informasi yang telah diberikan di atas, maka sudah jelas bahwa menggunakan software yang tepat untuk outsourcing payroll adalah hal yang sebaiknya tidak disepelekan begitu saja. Oleh sebab itu ada baiknya mencoba software terbaik yang ditawarkan oleh JojoPayroll. Dilengkapi dengan berbagai fitur, di antaranya yaitu sistem payroll berbasis cloud, perhitungan payroll yang akurat, serta bahkan bisa menambahkan komponen add-on payroll yang fleksibel.

  • Isi form berikut ini untuk mendapatkan demo gratis aplikasi HRIS hari ini.
  • This field is for validation purposes and should be left unchanged.

Menggunakan software payroll yang satu ini memberikan kemudahan dalam beberapa hal. Termasuk memberikan keuntungan yaitu untuk membantu perhitungan payroll otomatis, cetak slip gaji otomatis, serta kemudahan bank transfer. Sehingga perusahaan tidak perlu dipusingkan oleh aktivitas-aktivitas tersebut setiap bulannya. Bersama sistem payroll yang tepat ini, perusahaan akan memperoleh sistem yang tepat waktu dan jelas. Sehingga membantu kinerja perusahaan supaya lebih optimal. Jadi, mengapa harus membuang waktu dengan sistem konvensional yang kurang jelas manfaatnya? Saatnya beralih ke sistem yang lebih baik, coba dahulu JojoPayroll untuk sistem payroll yang lebih modern, tersistem dengan baik dan sudah pasti lebih efektif serta efisien bagi perusahaan Anda. Mulailah dengan coba gratis JojoPayroll, dan rasakan manfaatnya segera!