Pinjaman Jangka Pendek Yang Harus Dihitung Dengan Cermat

Pinjaman jangka pendek tentu bisa menjadi pilihan bagi Anda yang membutuhkan dana pada waktu tertentu. Dengan segala kelebihan dan kelemahannya maka mengambil pinjaman atau hutang mungkin saja bisa menjadi jalan keluar terakhir yang dapat Anda lakukan saat Anda benar-benar membutuhkan uang. Baik untuk keperluan pribadi atau untuk keperluan bisnis dan keperluan lainnya maka mengambilpinjaman atau hutang bisa Anda lakukan. Namun sebaiknya lakukan peminjaman uang di tempat yang memang terjamin dan bersifat legal.

Peminjaman uang di saat yang tepat dan saat benar-benar dibutuhkan memang bisa saja menjadi solusi bagi Anda yang sedang membutuhkan dana. Namun untuk mengambil jenis pinjaman uang maka sebaiknya Anda terlebih dahulu memahami plus dan minus jenis masing-masing pinjaman. Sebab baik pinjaman jangka pendek maupun jangaka panjang sama-sama memiliki plus dan minus bagi Anda.

Sebaiknya pahami benar berapa besar cicilan per bulan yang harus dibayarkan saat Anda mengambil pinjaman sehingga Anda bisa melakukan perencanaan anggaran lebih di tiapbulan untuk membayar cicilan dari pinjaman yang teah diambil. Sebaiknya lakukan pinjaman saat Anda memang benar-benar membutuhkan dana untuk suatu keperluan yang bersifat urgent. Peminjaman uang sebaiknya dilakukan dengan bijaksana dan bukan untuk kesenangan semata.

Kelebihan

Seperti yang banyak diketahui orang bahwa mengambil pinjaman jangka pendek akan disertai pula dengan adanya bunga yang tidak begitu besar dan bahkan bunga dinilai lebih kecil. Tentu saja adanya bunga yang kecil ini akan menyebabkan Anda membayar hutan dalam jumlah yang tidak begitu besar sehingga pinjaman ini tidak sampai menjadi beban bagi Anda. Namun kondisi ini sangat tepat bagi Anda yang telah bekerja dan memiliki penghasilan tetap sehingga proses pembayaran pinjaman ini bisa berlangsung secara lancar.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki bisnis atau usaha sebaiknya benar-benar bisa memperhitungkan apakah biaya pinjaman yang telah diambil beserta bunganya dapat dicicil secara lancar. Jika memang usaha atau bisnis Anda bisa memberikan keuntungan bagi Anda sehingga bisa membayar cicilan secara tepat waktu maka pengambilan pinjaman jangka pendek merupakan keputusan yang tepat bagi Anda.

Tentunya pinjaman dalam jangka pendek yang diambil oleh setiap orang lebih menguntungkan dalam hal waktu. Sebab Anda hanya terbeban cicilah hutan dalam waktu yang lebih singkat. Tentu saja beban pikiran Anda menjadi tidak begitu berat terutama setelah pinjaman telah selesai dibayar atau telah lunas maka Anda akan merasa lebih lega. Dengan mengambil pinjaman dalam jangka waktu yang lebih pendek maka pembayaran hutan atau cicilan tidak akan sampai lama. Pinjaman jangka pendek sebenarnya lebih menguntungkan karena waktu yang lebih sedikit bagi Anda untuk melakukan pembayaran cicilan. Tentunya waktu pembayaran cicilan yang tidak lama ini tidak akan terasa. Saat waktu pembayaran cicilan habis dan selesai maka Anda akan merasa bahwa masa pembayaran cicilan tidak begitu terasa.

Kelebihan dari pengambilan pinjaman jangka pendek ini memang salah satunya membuat Anda merasa lega bahwa waktu pembayaran cicilan hutang tidaklah begitu lama. Setidaknya Anda hanya terbeban untukmembayar besarnya cicilan dalam waktu yang cukup singkat. Namun setelah cicilan Anda lunas maka banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh. Misalnya saja bisnis yang Anda kembangkan melalui pinjaman jangka pendek dapat memberikan keuntungan bagi Anda. Selain itu bagi Anda yang mengambil pinjaman jangka pendek untuk mendapatkan suatu barang tentu akan segera memiliki barang tersebut tanpa adanya beban lagi setelah cicilan pinjaman lunas.

Kelemahan

Selain kelebihan tentu ada pula kelemahan dari berbagai hal termasuk pula pinjaman jangka pendek. Salah satu kelemahan dari pinjaman jangka pendek adalah biaya yang cukup besar yang harus Anda keluarkan di tiap bulan. Pinjaman yang diambil tentu disertai bunga sehingga di setiap bulannya Anda harus membayar cicilan pinjaman serta bunga pinjaman. Beberapa dari Anda mungkin saja akan mengeluh karena besarnya cicilan tiap bulan sehingga uang yang harus Anda keluarkan untuk membayar cicilan termasuk cukup banyak.

Tentu saja hal ini akan menambah beban Anda sehingga Anda akan selalu berpikir mengenai cara untuk membayar cicilan hutang di tiap bulan. Walaupun pinjaman hanya berlangsung beberapa bulan saja dalam waktu yang bisa dibilang cukup singkat namun tetapsaja mengeluarkan uang dalam jumlah yang cukup besar di tiap bulan dapat membuat Anda menjadi lebih terbeban dari sebelumnya. Pada dasarnya pinjaman jangka pendek memiliki bunga dalam jumlah yang lebih kecil bila dibandingkan dengan pinjaman jangka panjang. Jika dihitung secara lebih rinci maka bunga yang diperoleh dari pinjaman jangka pendek lebih sedikit dibandingkan total bunga dari pinjaman jangka panjang. Namun waktu yang lebih singkat tentu akan membuat besarnya cicilan per bulan menjadi lebih besar.

Cicilan dari pinjaman Anda harus dibayarkan dalam jumlah yang cukup besar dan ditambah pula dengan bunganya. Bagi Anda yang tidak memiliki gaji atau upah besar tentunya akan merasa keberatan bila harus membayar cicilan dalam jumlah yang cukup besar. Oleh karena itu pengambilan cicilan atau pinjaman sebaiknya dipikirkan dengan matang. jangan sampai pinjaman yang diambil ini nantinya akan membuat Anda mennjadi semakin terbeban. Kondisi Anda akan menjadi lebih tertekan lagi jika Anda tidak mampu lagi membayar cicilan pinjaman di tiap bulan sehingga Anda terus dikejar oleh pihak penagih hutang. tentu saja kondisi ini akan semakin membuat Anda menjadi susah dan terbeban.

Tentunya pemberian pinjaman jangka pendek adalah sesuatu hal yang harus dipikirkan baik-baik. Demikian juga halnya dalam keuangan perusahaan. Harus selalu dipikirkan dengan seksama supaya tidak mendatangkan kesalahan yang merugikan. Oleh sebab itu sebaiknya gunakan program otomatis yang membantu kelangsungan keuangan perusahaan secara otomatis. Misalnya saja menggunakan JojoExpense yang membantu keuangan untuk lebih terkontrol secara lebih optimal. Sehingga nantinya kebocoran pada keuangan perusahaan bisa dihindari. Tidak hanya itu saja, penggunaan program yang jauh lebih praktis dan otomatis ini juga membantu memberikan laporan secara rinci termasuk menghindari resiko terjadinya penipuan pada sistem keuangan perusahaan sepenuhnya.

Hal ini pastinya mudah terwujudkan berkat fitur yang ada pada JojoExpense. Diantaranya yaitu berupa fitur-fitur berikut ini:

  • Auto Reimbursement
  • Auto Generate Expense Report
  • OCR (Auto Read Receipt)
  • Cash Advanced
  • Real Time Direct Transfer
  • Custom Approval Flow
  • Custom/Advance Approval Policy
  • Custom Reports Field
  • Custom Expense Transaction Field

Dengan fitur-fitur tersebut, maka tentunya keuangan perusahaan dapat diatur lebih baik dan memadai. Berbagai macam prosesi keuangan perusahaan juga lebih teratur dan tercatat dengan baik. Oleh sebab itu sudah waktunya untuk memilih system yang satu ini pada perusahaan Anda. Segera dapatkan coba gratis JojoExpense secepatnya supaya bisa merasakan segala manfaat dan kelebihan dari program otomatis tersebut. Dijamin bersama program yang satu ini, maka beban kerja tim keuangan perusahaan Anda juga akan lebih minim dan lebih efektif. Buktikan sendiri!